Diajak HMR, Forkopimda Kagumi Masjid Sultan

Kabar Baik dari Batam

Diajak HMR, Forkopimda Kagumi Masjid Sultan

1 min read

Seperti yang dijanjikan, akhirnya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Jumat (30/8/2019) sekitar pukul 14.00 membawa unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau finalisasi pembangunan Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, di Tanjunguncang, Batuaji.

Sesampainya di lokasi, para pucuk pimpinan ini lansung diajak keliling melihat langsung seluk beluk masjid terbesar se Sumatera tersebut.

Tampak selain unsur Forkopimda, beberapa kepala dinas juga ikut mengiring. Decak kagum pun keluar, saat melihat “istana putih” di Batuaji itu.

Himgga berita ini ditulis, peninjauan masih berlangsung.

”Supaya (Forkopimda) melihat langsung, apakah sudah siap diresmikan atau tidak. Kalau dinilai belum siap, maka harus ambil keputusan cepat, harus saya batalkan lagi (peresmian),” terang HMR saat diwawancara wartawan beberapa waktu lalu.

Seperti direncanakan sebelumnya Masjid Agung 2 Batam ini akan diresmikan 20 September 2019 mendatang. Ketua panitia acara peresmian tersebut adalah Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBM SDA) Batam Yumasnur.

Jelang diresmikan, Pemko Batam melalui bagian Kesra Batam, sedang membuka rekrutmen SDM imam untuk masjid terbesar se Sumatera ini.

Sebelumnya HMR mengatakan, pembangunannya masjid yang menjadi ikon baru Kota Batam tersebut akan menstimulasi berkembangnya UMKM dan ekonomi, terutama di Batuaji dan Sagulung. Karena, masjid yang memiliki menara pandang dan ditanami pohon kurma itu disiapkan menjadi salah satu destinasi wisata religi andalan Batam.

”Kalau ramai orang datang ke sini, transportasi akan hidup, kuliner juga,” ucapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.