HMR Ajak Tenaga Medis Ubah Batam Jadi Rujukan Berobat

Kabar Baik dari Batam

HMR Ajak Tenaga Medis Ubah Batam Jadi Rujukan Berobat

2 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) siap membantu dan melakukan apa agar kualitas tenaga medis di kota ini meningkat. Bahkan, HMR bermimpi suatu saat Batam menjadi rujukan orang berobat.

“Sehingga orang tidak lagi berobat ke luar negeri. Ayo! Kita mulai mengubah kota ini di bidang kesehatan menjadi rujukan orang berobat,” serunya kepada ratusan tenaga medis yang hadir dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-68 Ikatan Bidan Indonesia di Hotel Harmonie One, Sabtu (31/8/2019).

Menurut suami Marlin Agustina Rudi ini, Batam dibangun dari semua sisi. Tidak cukup hanya membangun infrastruktur, tidak cukup hanya membangun pendidikan, termasuk kesehatan.

Karena itu Walikota Terbaik Asia 2019 tersebut tak bosan mengimbau agar semua tenaga kesehatan terus meningkatkan kualitas SDM-nya, termasuk bidan. “Kalau tidak (meningat) suatu waktu kita akan ditinggalkan pasien,” ingatnya.

Selain peran SDM team work juga harus ditingkatkan. Menurutnya, kelebihan pelayanan kesehatan di luar negeri karena mereka memiliki team work yang kuat. Itulah mengapa masih banyak pasien dari Batam khususnya yang berobat ke luar negeri.

Inilah yang menjadi tantangan kita semua untuk memperbaiki manajemen dan pelayanan kesehatan di Batam, sehingga orang tidak lagi berobat ke luar negeri. “Ayooo kita ubah Batam menjadi rujukan tempat orang berobat,” ujarnya disambut guruh tepuk tangan hadirin.

HMR menjamin, jika memang diperlukan, dia akan mengupayakan agar dokter-dokter di Batam bisa magang ke rumah sakit terkemuka di luar negeri.

Pesan terakhir, HMR mengimbau semua bidan melengkapi segala izin yang dipersyaratkan guna terhindar dari persoalan hukum.

“Semua perizinan ini gratis. Kalau ada yang minta duit laporkan ke saya,” tutup walikota terbaik Indonesia dalam bidang inovasi ini. ***
___________
Artikel & Foto: Yusfa Henderi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.