HMR Buka Masjid Sultan untuk Umum, Catat Tanggalnya

Kabar Baik dari Batam

HMR Buka Masjid Sultan untuk Umum, Catat Tanggalnya

2 min read

Merespon derasnya keinginan masyarakat Batam hingga mancanegara yang ingin beribadah sembari melihat dari dekat kemegahan Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, akhirnya Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) membuka masjid ini untuk umum. Namun hanya tiga hari saja, mulai Jumat sampai Minggu, 20-22 September 2019.

“Masyarakat yang sudah kami undang baik dari Kepri, Batam, Tanjungbalai Karimun, Malaysia, Singapura, Thailand, Jakarta dan di Sumatra boleh datang berkunjung karena ini akan dibuka untuk umum,” ujar Walikota HMR usai menemani unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam, meninjau masjid yang beralamat di Tanjunguncang, Batuaji tersebut, Jumat (30/8/2019).

HMR meninjau Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah didampingi Kapolres Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo, Danlanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, Dandim 0316/Batam Letkol Inf Romel Djangga Wardhana, Kakan Kemenag Kota Batam Zulkarnai, Ketua MUI Kota Batam KH Usman Achmad, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Muhammad Kamaludin, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batam, Yusfa Hendri dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam.(HP)

Asia Best of The Best Mayor 2019 ini menambahkan, Masjid Sultan sudah bisa digunakan beribadah. “Saya sudah meminta izin kepada Pak Galih (PT Adhi Karya,red) tanggal 20,21 dan 22 kita minta dibuka untuk umum. Artinya siapapun boleh datang menikmati masjid yang hampir selesai ini,” jelas suami Marlin Agustina Rudi itu.

Selepas peninjauan tersebut, HMR bersama FKPD melakukan rapat kecil. Hasilnya, dengan menimbang beberapa aspek, forum bersepakat bahwa peresmian masjid agung terbesar di Sumatera, yang sedianya dilakukan Jumat (20/9/2019) ditunda. “Keputusan ini kami ambil bersama,” jelas HMR.

Lalu kapan akan diresmikan? HMR akan menunggu laporan resmi dari pihak kontraktor, PT Adhi Karya. “Nanti akan dirapatkan lagi, tunggu laporan lengkap betul dari PT Adhi Karya. Ini yang ke dua kali dan tidak boleh terulang lagi. Kalau sudah sempurna kita akan undang Muspida kita rapatkan lagi,” ungkapnya. ***
______________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.