Kader PKK Batam, Hebat dan Unggul

Kabar Baik dari Batam

Kader PKK Batam, Hebat dan Unggul

2 min read

Penekananan tombol sirine menandai dibukanya kegiatan Jambore Kader PKK Tingkat Kota Batam Tahun 2019 oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi di Dataran Engku Putri Batam Centre, Jumat (30/8/2019) malam.

Mengusung tema “Dengan Jambore PKK Meningkatkan SDM Kader PKK yang unggul untuk menciptakan keluarga Sejahtera Menuju Batam Madani”, Jambore ini menggelar 12 lomba.

Ada lomba defile dan yel-yel, lomba menghias tenda, lomba pidato, lomba kreativitas dan inovasi APE, lomba makanan pendamping air susu ibu (MP-ASI), lomba penyuluhan 10 program pokok PKK.

Selanjutnya lomba outbond, lomba desain busana/fashion show, lombasi mulasi 5 meja, lomba cerdas cermat, lomba rangking 1 dan lomba kreasi foto. Dengan total hadiah sebesar Rp64 juta.

Kegiatan ini diikuti oleh 120 peserta perwakilan kader dari 12 kecamatan se- Kota Batam. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 30 – 31 Agustus 2019.

Walikota HMR melihat kegiatan ini sangat menarik diikuti. Sebab, kebersamaan dan kekompakan itu harus dipupuk oleh kader PKK.

“Saya harapkan kegiatan jambore ini dapat membangun kebersamaan dan kekompakan, sehingga menghasilkan kader yang kuat dan solid. Karena dengan demikian kader PKK menjadi kader yang hebat dan unggul untuk mendukung pembangunan Kota Batam,” ujar HMR.

Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi menyampaikan, PKK Kota Batam telah banyak turun ke masyarakat memberikan pelatihan. Seperti memasak, membatik dan kecantikan.

Kegigihan PKK Kota Batam ini terbukti pada bulan Juli tahun 2019 lalu menerima penghargaan tingkat nasional: Pakarti Madya III di Kota Padang yang diserahkan langsung oleh Ketua TP PKK Pusat, Erni Guntarti Tjahjo Kumolo.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam yang baru yaitu M Kamaludin, Asnawati Atiq, camat se-Kota Batam, lurah se-Kota Batam, Ketua TP PKK Kecamatan dan Kelurahan se-Kota Batam.

Turut berpartisipasi Tagana, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Karang Taruna dan Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB). ***
________
Sumber: Artikel & Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.