Pecah… Pawai Budaya Nusantara Semarak Luar Biasa!

Kabar Baik dari Batam

Pecah… Pawai Budaya Nusantara Semarak Luar Biasa!

2 min read

Siang ini, Sabtu (31/8/2019) pukul 13.00 aedag berlangsung Pawai Budaya Nusantara tingkat Kecamatan Lubukbaja di Nagoya City Walk. Even ini ditaja seiring memperingati dan memeriahkan HUT ke-74 RI.

Pantauan di lokasi tampak ratusan peserta mulai anak-anak hingga remaja hadir, penuh semangat dengan busana warna-warni. Ada yang memakai baju adat, ada juga yang memakai seragam TNI.

Di sudut lain sepasukan anak remaja murid-murid sebuah SMP, dengan mengenakan seragam pasukan pengibar bendera, nampak berbaris rapi gegap gempita sambil membawa sang saka merah putih. Sungguh meriah.

“Pecah…” komentar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemerintah Kota Batam Efrius. “Pecah” yang dia maksud Feri, panggilan akrabnya, merujuk pada suasana yang ramai, semarak luar biasa.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pun hadir melepas pawai budaya Nusantara ini, bahkan HMR juga menjadi salah satu tim penilai lomba pawai budaya tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, Hendra Kristianto mengatakan, pergelaran pawai Budaya tersebut nantinya diisi dengan Festival Drum band, Marcing Band, tari-tarian, baris berbaris dari seluruh sekolah dari tingkat Paud, TK, SD, SMP hingga tingkat SMA/SMK se-kecamatan Lubukbaja.

“Sementara itu, untuk ketegori umum nanti ada dua yang paling menarik yang ikut serta mengisi kegiatan ini yakni, dari pertunjukan Barongsai dan masyarakat kebudayaan Sulawesi Selatan,” kata Hendra.

Saat ini peserta sudah ada dari 47 sekolah se-kecamatan Lubukbaja, 1 Tim diperkirakan ada 60-100 orang, artinya, keseluruhan peserta yang ikut dalam pawai budaya ini, diperkirakan sudah mencapai 5000-an peserta.

“Untuk Start pawai nantinya akan dimulai dari depan Lobi Nagoya Citywalk – Hotel Sari Jaya Nagoya – J.CO Nagoya Citywalk,” jelasnya. ***
_________
Foto: Yusfa Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.