Hadiri Tabligh Akbar UAS, Jangan Khawatir Tak Dapat Parkir

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Tabligh Akbar UAS, Jangan Khawatir Tak Dapat Parkir

1 min read

*** Jumat, 20 September, pukul 08.00 di Masjid Sultan

TABLIGH Akbar dan Kemilau Muharram 1441 H bersama Ustad Abdul Somad (UAS) dan Datuk Kazim Elias, ulama besar dari Malaysia, di Masjid Agung Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (20/9/2019) pukul 08.00 WIB kian dekat.

“Datang beramai-ramai, pakai baju putih-putih,” pesan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), sembari berpesan agar masyarakat tak perlu khawatir tak dapat parkir.

Dijadwalkan, Selasa (10/9/2019), HMR akan mengecek kesiapan akhir masjid terbesar di Sumatera yang akan menjadi ikon baru Batam itu. Sekaligus memastikan lapangan parkir kendaraan para tetamu.

“Saat ini jalan raya depan masjid sudah dilebarkan. Pokoknya jangan khawatir tak dapat parkir,” tegasnya.

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah ini dibangun Pemerintah Kota Batam dengan anggaran tahun jamak 2017-2019 dan mampu menampung puluhan ribu jemaah.

Sebagai fasilitas yang disiapkan untuk kunjungan wisatawan, masjid ini juga menyediakan lahan parkir yang luas. Dapat menampung 308 mobil dan 331 motor di rubanah, serta 10 bus, 105 mobil, dan 107 motor di halaman masjid.

Menara utama masjid didirikan setinggi 99 meter, mengambil makna filosofis nama-nama baik Allah atau asmaul husna. Pengunjung bisa naik ke menara untuk melihat pemandangan sekeliling. Sarana lift tersedia untuk menaikkan pengunjung ke titik pandang. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.