HMR Cek Masjid Sultan, Lampu, Air, Listrik dan Sound System Beres

Kabar Baik dari Batam

HMR Cek Masjid Sultan, Lampu, Air, Listrik dan Sound System Beres

1 min read

Walikota Batam mempercepat meninjau kesiapan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah di Batuaji, jelang Tabligh Akbar dan Kemilau Muharram 1441 H bersama Ustad Abdul Somad dan Datuk Kazim Elias dari Malaysia, Jumat (20/9/2019) nanti.

Saat meninjau, Rudi juga sempat mengetes pengeras suara. Selain itu juga meminta lampu-lampu di ruangan salat utama dinyalakan. Ketika berada di tempat wudu rubanah, ia juga coba menyalakan keran air.

“Yang baru masuk itu listrik. Kalau air sudah lama. Airnya itu naik dulu ke tangki yang di atas baru dialirkan ke bawah. Penyelesaian yang lain tanggal 10 September. Menara juga bisa dimasuki tanggal 10 nanti,” terangnya.

Rudi menjelaskan pada awalnya masjid akan diresmikan pada 20 September 2019. Namun setelah dicek dan dibahas bersama Forum Koordinasi Perangkat Daerah, diputuskan untuk menunda peresmian.

“Minggu lalu juga sudah cek kesiapan, dan diputuskan khusus peresmian diundur sampai ada pemberitahuan lebih lanjut. Tapi tanggal 20, 21, 22 September kita buka untuk umum,” sebut mantan legislator ini.

Ia menjelaskan untuk tanggal 20 September dibuka karena akan ada kegiatan tabligh akbar. Sedangkan tanggal 21 dan 22 September dibuka karena merupakan akhir pekan.

“(Tanggal) 21, 22 itu Sabtu, Minggu. Takutnya ada yang datang mau lihat. Kalau ditutup kasihan. Jadi dua hari itu tetap kita buka,” ungkapnya. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.