HMR Undang Masyarakat Tabligh Akbar, Siapkan 50 Ribu Nasi Kotak

Kabar Baik dari Batam

HMR Undang Masyarakat Tabligh Akbar, Siapkan 50 Ribu Nasi Kotak

1 min read

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah siap menyambut jemaah dan wisatawan pada 20 September 2019 mendatang. Meski belum diresmikan, pada Jumat itu nantinya akan digelar Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 H.

Kegiatan tabligh akbar ini akan menghadirkan Ustaz Abdul Somad dan penceramah asal Malaysia Datok Kazim Elias.

“Kita mulai pukul 08.00 WIB. Sampai setelah Salat Jumat. Hari itu sekaligus pelaksanaan Salat Jumat perdana di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah,” kata Walikota Batam, H Muhammad Rudi (HMR) saat meninjau masjid di Tanjunguncang ini, Kamis (5/8/2019) sore.

Ia mengundang seluruh umat muslim di Kota Batam untuk hadir pada acara tersebut. Sejumlah wisatawan mancanegara juga akan hadir pada tabligh akbar ini.

“Saya mengundang semua. Silakan hadir. Tidak dibatasi. Makan siang akan disiapkan sekitar 50 ribu nasi kotak, yang dikoordinir kecamatan masing-masing,” ujarnya.

Pada acara ini jemaah diharapkan datang dengan mengenakan pakaian muslim serba putih. Dan diminta untuk tidak membawa makanan maupun minuman berwarna.

“Kenapa tidak boleh bawa minuman berwarna, karena takutnya nanti tumpah. Sementara marmernya itu tidak boleh kena yang berwarna. Takut marmernya jadi berwarna,” kata dia. ***
____________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.