Jefridin Langsung Pimpin Rapat Kejuaraan Binaraga Se-Asia di Batam

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Langsung Pimpin Rapat Kejuaraan Binaraga Se-Asia di Batam

2 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyatakan kesiapannya atas penyelenggaraan 53rd Asian Bodybuilding di Kota Batam. Even ini akan dilaksanakan pada 27 September sampai 3 Oktober 2019 di Hotel Pacific.

Menindaklanjuti keseriusan ini, Jumat (6/9/2019) Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin M.Pd memimpin rapat persiapan Penyelenggaraan Kejuaraan 53rd Asian Budybuilding Championships 2019 di Gedung Pemko Batam, Batam Center.

Rapat tersebut melibatkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Adiwinata dan pihak pengurus Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi seluruh Indonesia di Batam.

Sebelumnya HMR sudah rapat dengan Djoko Pramono selaku pengurus besar Persatuan Angkat Berat, Binaraga, Angkat Besi seluruh Indonesia menghubunginya perihal rencana ini.

“Sudah rapat bersama Bapak Djoko Pramono selaku wakil ketua federasi bodybuilding ini dan beliau menyampaikan kepada saya akan menyelenggarakan di Batam. Saya katakan saya siap,” kata HMR.

Dari proposal yang diterima tertulis 20 negara yang menjadi peserta. Rudi mengatakan cukup banyak cabang yang akan diperlombakan namun apa cabang yang akan dilaksanakan di Batam belum diputuskan.

“Ini karena masih banyak Negara yang masih mendaftar,” ungkapnya.

Kegiatan ini menurutnya tidak hanya diikuti oleh peserta dari lokal saja tapi juga dari internasional. Mengingat akan ramainya orang yang akan datang ke Batam, Rudi akan menyiapkan LO yang bertugas untuk mengurus peserta dari masing-masing negara.

“Kami siap membantu sepenuhnya apa yang menjadi tugas kami. Kemudahan untuk masuk ke Batam, akan berkoordinasi dengan Imigrasi. Kalau lewat pelabuhan laut kita akan undang dari pelabuhan untuk berkoordinasi,” ucapnya.

Peserta selain bertanding di Hotel Pacific, menurutnya juga akan menginap di hotel itu. Diperkirakan dari pertandingan ini orang yang akan datang ke Kota Batam sekitar 2 ribu orang.

“Saya lagi canangkan Batam sebagai kota wisata. Mereka tidak mungkin datang sendiri tanpa ada kontes ini. Kalau datang 2 ribu penuh dan hidup juga Batam ini. Warga Bata mayo sama-sama kita siapkan ini,” paparnya. ***
_________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.