Membludak, Pawai Taaruf Capai 4.040 Peserta

Kabar Baik dari Batam

Membludak, Pawai Taaruf Capai 4.040 Peserta

2 min read

*** Minggu, 06.30 Pagi di Engku Putri

Semangat warga Batam untuk ikut lomba Pawai Taaruf Tingkat Kota Batam dalam rangka 1 Muharam 1441 Hijriah, yang digelar di Dataran Engku Putri, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 06.30 WIB pagi sangat luar biasa. Terbukti, meski sudah ditutup warga tetap saja mendaftar.

Jika pada hari terakhir pendaftaran, Kamis (5/9/2019) ada 3.997 peserta, Jumat (6/9/2019) ada tambahan lagi, hingga total semua ada 4.040.

“Alhamdulillah… Karena antusiasme masyarakat terus mengalir dan kami tak mungkin mematahkan semangat umat, maka hasil sampai kemarin (Jumat) sore bertambah partisipan sehingga menjadi berjumlah 4.040 orang,” ujar Kabag Kesra Setdako Batam Riama Manurung, Sabtu (7/9/2019) pagi.

Angka tersebut, lanjut Riama, di luar kelompok drumband dan orangtua siswa (TK/RA dan SD) serta pengunjung.

“Insyaa Allah Minggu pagi dataran Engku Putri bakal dipenuhi kurang lebih 5.000 orang dalam rangka memeriahkan Tahun Baru 1441 Hijriyah,” sebutnya. “Terima kasih utk semuanya,” lanjut Riama.

Lomba Pawai Ta’ruf Tingkat Kota Batam ini dihelat oleh Bagian Kesra Setdako Batam dengan total hadiah Rp69 juta.

Masyarakat Kota Batam yang ingin mengikuti lomba pawai taaruf ini dengan mendaftar langsung atau melalui nomor WA Bagian Kesra Setdako Batam 081270408230.

Adapun kategori yang diperlombakan, kategori TK sederajat, kategori SD sederajat, kategori SLTP sederajat, kategori SLTA sederajat, kategori Majelis Taklim dan kategori umum.

Kriteria penilaian perlombaan meliputi kekompakan, kreasi, kerapian dan keserasian. Tema dan yel-yel juga akan dinilai oleh juri.

“Jumlah peserta pawai ta’ruf maksimal 25 orang satu grup,” jelas Riama.

Adapun rute pawai ta’ruf dimulai dari Dataran Engku Putri, Bundaran BP Batam, Bundaran Tuah Madani, Simpang Masjid Agung dan finish di Dataran Engku Putri. Untuk kategori TK dimulai dari Dataran Engku Putri, Bundaran BP, BCM, Simpang Masjid Raya dan finis di Dataran Engku Putri.

“Peserta pawai taaruf ini akan dilepas langsung oleh Bapak Walikota (H Muhammad Rudi),” pungkasnya. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.