“Dari Tanah Suci Saya Rindu pada Batam”

Kabar Baik dari Batam

“Dari Tanah Suci Saya Rindu pada Batam”

2 min read

*** Panas Madinah 41° C, Amsakar Kurang Fit

HARI ini, Minggu (8/9/2019) adalah hari ke 5 Wakil Walikota Batam yang juga Amirul Hajj Jamaah Haji Batam H Amsakar Achmad dan istri, Hj Erlita Sari Amsakar, berada di Madinah, sebelum kembali ke Batam Jumat (13/9/2019) nanti.

Kepada Tim Riset dan Data kataBatam Amsakar menulis, kondisinya saat ini kurang fit. Mungkin karena perubahan suhu Madinah yang luar biasa panasnya yang saat ini mencapai 41 derajad Celcius (jauh di atas cuaca Batam yang paling tinggi mencapai 32 derajad Celcius).

“Sampai hari kelima di Madinah memang fisik mengalami penurunan yang cukup drastis. Flu, pilek, batuk, demam, juga mimisan dan sariawan, silih berganti menyerang,” ujarnya dengan suara serak dan berat.

Kendati demikian, Amsakar dan istri Erlita tetap semangat melaksanakan ibadah demi ibadah yang menjadi rangkaian dalam Haji.

“Alhamdulillah upaya untuk melaksanakan Arbain (melaksanakan salat 40 waktu selama 8 hari berturut-turut dan berimam di Masjid Nabawi) secara total tetap dapat terlaksana. Saya mohon doa dari masyarakat Batam mudah-mudahan sembuh dan tidak ada kendala selama melaksanakan ibadah di Madinah ini,” harapnya.

Selain ibadah Arbain, ada beberapa fokus ibadah yang dilakukan Amsakar, di antaranya tahajud di sepertiga malam, berdoa di Raudhah, serta ziarah ke makam Rasulullah Muhammad SAW, makam khalifah Abu Bakar Siddiq, serta makam khalifah Umar bin Khattab.

“Alhamdulillah, sejauh ini dapat terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Di samping rangkaian ibadah tersebut, Amsakar juga berupaya agar dapat khatam Alquran.

Tak lupa di sela-sela tirakatnya, Amsakar berdoa untuk Provinsi Kepri dan Kota Batam tercinta, serta untuk kepemimpinan bersama Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

“Semoga kami tetap diberi kemampuan mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat, istiqamah, dan berkah,” harapnya.

Yang paling spesial, tentu saja doa untuk masyarakat Batam, agar dikaruniakan cahaya nan gemilang. “Saatnya kita saling berdoa untuk kemaslahatan semua. Dari Tanah Suci saya rindu pada Batam,” pungkasnya.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad berangkat ke Arab Saudi, pada Kamis (1/8/2019) lalu, tergabung di kelompok terbang (kloter) 28 dari Embarkasi Batam.

Lebih kurang 40 hari, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam ini, didampingi istri, Erlita Sari Amsakar, akan menjalankan ibadah Haji di Tanah Suci.

Sebelum berangkat, melalui laman facebooknya, Amsakar Achmad, pria berkaca mata ini meminta doa dari masyarakat, agar dimudahkan perjalanan ibadahnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.