HMR Semangati Mahasiswa Baru dengan Empat Besar DNA Rahasia

Kabar Baik dari Batam

HMR Semangati Mahasiswa Baru dengan Empat Besar DNA Rahasia

2 min read

Hidup di era ini, tak akan bisa lepas dari pengaruh “Si Empat Besar”. Untuk itu, yang penting untuk dilakukan adalah bagaimana langkah untuk bisa bersaing di pasar global saat ini.

Demikian disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Batam Yusfa Hendri, saat menyemangati 700 mahasiswa baru pada penutupan kegiatan Perkenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019-2010 Universitas Riau Kepulauan, Minggu (8/9/2019).

Yang dimaksud “Si Empat Besar” tersebut dikutip dari Buku The Four (Empat Besar): DNA Rahasia Amazon, Apple, Facebook dan Google. “Saat ini, kita hampir tidak bisa lepas dari ke empat pengaruh tersebut,” jelas Yusfa.

Dia menjabarkan, bagaimana saat ini manusia memenuhi seluruh kebutuhannya akan barang-barang hanya melalui smartphone. Semua akan dipenuhi oleh amazon, sebuah marketplace dan cara belanja online yang sangat familiar di Amerika.

Begitu juga dengan Apple, hampir semua produk-produk komunikasi dikuasai oleh alat besutan Steve Jobs ini.

Tak jauh berbeda facebook dan google yang menjadi media sosial dan media pencarian nomor 1 di dunia.

“Demikianlah dunia berevolusi, karena itulah para generasi muda Batam, khususnya mahasiswa harus mampu membaca perubahan zaman tersebut sekaligus mempersiapkan diri menghadapi tantangan dan memenangkan perubahan itu ke depan,” saran mantan Kadis Perhubungan Batam ini.

“Ilmu pengetahuan saja tak cukup. Harus juga dilengkapi dengan semangat juang yang tinggi, disiplin, kreatif dan inovatif,” lanjut mantan Kadis Kebudayaan dan Pariwisata ini.

Tak lupa Yusfa menyebut bahwa Walikota Batam HMR saat ini sedang giat-giatnya melakukan pembangunan infrastruktur. Tujuannya lain untuk menjadikan Kota Batam semakin menarik dan mengukuhkannya menjadi destinasi wisata yang memiliki daya saing.

Dengan demikian akan terjadi permutaran ekonomi melalui berbagai manfaat yang ditimbulkannya.

Penutupan PKKMB ini ditandai dengan pelepasan badge dan pemasangan jaket kampus oleh Yusfa bersama Rektor Unrika Edwin Agung Wibowo.

Tampak hadir pada acara tersebut beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah seperti Kadis DLH Herman Rozie, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Said Khaidar, Kadis Pendidikan Hendri Arulan, dan Inspektur Inspektorat Daerah Kota Batam Heriman.

Acara ditutup dengan penanda tanganan deklarasi dukungan untuk Papua damai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.