Jefridin Sharing Motivasi dan Pembangunan Batam pada Maba UT

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Sharing Motivasi dan Pembangunan Batam pada Maba UT

1 min read

Ratusan Mahasiswa Baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka (UT) Batam ikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru, Minggu (7/9/2019).

Bertempat di Pena Hall, Graha Pena Batam Centre, acara dibuka oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin.

Tampak Kepala UPBJJ-UT Batam Eliaki Gulo, langsung menyambut kedatangan Jefridin beserta istri, Haryanti Jefridin.

Dalam sambutannya Jefridin banyak memberi motivasi dan pengetahuan bagi mahasiswa tentang perkembangan pembangunan Kota Batam.

“Mahasiswa harus mampu menerapkan Tri Darma Perguruan Tinggi,” ujarnya memulai.

Tri Darma yang dimaksud adalah: (1) Pendidikan dibuktikan dengan pencapaian indeks prestasi kumulatif, (2) pengabdian masyarakat dibukantikan dengan aktifnya mahasiswa di organisasi dalam kampus maupun di luar kampus, (3) Mahasiswa harus aktif lakukan penelitian.

Selain itu, Jefridin juga menjelaskan hakikat pendidikan yang sesungguhnya yaitu pendewasaan anak manusia.

“Ada tiga hal yang perlu didewasakan, yakni kognitif (pengetahuan), afektif (sikap), dan psikomotor (keterampilan),” ingatnya.

Terakhir mantan guru ini menjelaskan tentang pembangunan Batam sesuai amanat UU 23, Tahun 2014 dan RPJMD kepemimpinan Rudi-Amsakar di Kota Batam.

Kegiatan ini sendiri bertujuan mengenal UT kepada mahasiswa baru. Selain itu, juga untuk memberikan nilai-nilai kebangsaan akan pentingnya menjaga toleransi dan menjauhi paham intoleransi, serta dapat menumbuhkan rasa persaudaran sesama civitas akademika.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.