Tiga Kali Pekik Takbir, Jefridin Buka Pawai Taaruf

Kabar Baik dari Batam

Tiga Kali Pekik Takbir, Jefridin Buka Pawai Taaruf

2 min read

Allahu Akbar…
Allahu Akbar…
Allahu Akbar…

Pekik takbir ini menggema ketika Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang diwakili Sekda Kota Batam Jefridin, membuka Lomba Pawai Taaruf Tingkat Kota Batam dalam rangka 1 Muharam 1441 Hijriah, yang digelar di Dataran Engku Putri, Minggu (8/9/2019) sekitar pukul 07.00 WIB pagi.

Dalam sambutannya, Jefridin mengupas tentang makna hijrah, yang menurutnya berpindah atau berubah dari hal tidak baik menjadi baik.

“Misalnya yang malas salat Subuh, mulai besok harus berubah. Salat subuh tidak boleh lagi dibangunkan contoh. Syukur syukur bisa solat di masjid,” ujarnya.

Tak lupa Jefridin menggugah para anak muda untuk tingkatkan minat baca, sehingga pemahaman terhadap ilmu agama dan dunia semakin meningkat dengan tujuan mendapat berkah Allah SWT.

Terakhir, Jefridin menitipkan pesan Walikota Batam HMR bahwa Batam harus aman, harus bersih supaya banyak yang datang ke Batam.

“Bila banyak yang datang, maka akan banyak juga pemasukan asli daerah untuk Batam yang ujungnya dipakai untuk membangun Batam,” jelasnya.

Lomba Pawai Taaruf Tingkat Kota Batam ini dihelat oleh Bagian Kesra Setdako Batam dengan total hadiah Rp69 juta. Menurut Kabag Kesra Setdako Batam, yang juga ketua panitia, Riama Manurung menjelaskan, total semua peserta mencapai ada 4.040.

“Bahkan subuh tadi masih banyak orang yang mau mendaftar cuma jelas itu tidak bisa kami terima lagi,” jelas Riama dalam pidato laporannya.

Angka tersebut, lanjut Riama, di luar kelompok drumband dan orangtua siswa (TK/RA dan SD) serta pengunjung.

Adapun kategori yang diperlombakan, kategori TK sederajat, kategori SD sederajat, kategori SLTP sederajat, kategori SLTA sederajat, kategori Majelis Taklim dan kategori umum.

Kriteria penilaian perlombaan meliputi kekompakan, kreasi, kerapian dan keserasian. Tema dan yel-yel juga akan dinilai oleh juri.

“Jumlah peserta pawai taaruf maksimal 25 orang satu grup,” jelas Riama.

Adapun rutenya dimulai dari Dataran Engku Putri, Bundaran BP Batam, Bundaran Tuah Madani, Simpang Masjid Agung dan finish di Dataran Engku Putri. Untuk kategori TK dimulai dari Dataran Engku Putri, Bundaran BP, BCM, Simpang Masjid Raya dan finish di Dataran Engku Putri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.