Unik, Razia Kendaraan  Gandeng Penceramah Agama

Kabar Baik dari Batam

Unik, Razia Kendaraan  Gandeng Penceramah Agama

1 min read

Mungkin baru kali ini terjadi dan hanya ada di Batam, dimana razia kendaraan mengikutsertakan pemuka agama.

“Di razia kali ini kita menggandeng Dispenda Provinsi Kepri dan pemuka agama Islam dan Kristen untuk memberikan siraman rohani kepada pelanggar,” jelas Wakil Kepala Satuan Lalulintas (Wakasatlantas) Polresta Barelang, AKP Kartijo, mengatakan, razia digelar tepat di depan Pasar Pagi, Jodoh, sebagaimana dilansir Batam Pos, Senin (9/9/2019).

Maka tampaklah pemandangan seperti tang terjadi di Jalan Duyung, Batuampar, Kota Batam pagi tadi. Pengendara yang terjaring razia operasi patuh di mendapatkan pencerahan dari para pemuka agama, dalam hal ini agama Islam.

“Tujuan diberikannya siraman rohani bagi pelanggar lalu lintas agar masyarakat tersentuh dan sadar bahwa atas kesalahan yang dilakukannya,” lanjut Kartijo.

Hal ini beralasan juga. Mengingat, setiap kali ada razia, ratusan pengguna kendaraan terjaring. “Hari ini ada 143 kendaraan yang terjaring. Rinciannya 122 sepeda motor dan 21 kendaraan roda 4,” tuturnya.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol I Putu Bayu Pati, menyampaikan pihaknya sengaja menggandeng pemuka agama untuk memberikan pencerahan kepada para pelanggar.

“Ini sebagai bentuk inovasi untuk menyentuh hati pelanggar lalu lintas, agar bisa menyadari bentuk kesalahan dari pelanggaran yang dilakukan,” jelasnya.

“Dan juga agar kedepannya diharapkan lebih patuh dan taat lagi terhadap peraturan lalu lintas,” jelasnya. ***
_________
Sumber: https://batampos.co.id/…/terharing-razia-puluhan-pengendar…/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.