Pesan Terakhir Pak Habibie

Kabar Baik dari Batam

Pesan Terakhir Pak Habibie

1 min read

Ini Solusi Habibie Majukan Batam

Sebagai orang yang meletakkan dasar-dasar pembangunan Batam modern, Presiden ketiga RI, BJ Habibie, tak ingin bila kota ini terpuruk. Untuk itu ia memberi beberapa solusi agar Batam kembali berjaya.

Solusi pertama, Batam harus lebih memperluas jaringan di era globalisasi saat ini. 

“Di zaman globalisasi, kita tak bisa sendiri. Sudah jauh-jauh hari sejak 25 tahun kita mulai proyeksi ke arah situ. Dan sekarang Batam sudah lumayanlah,” katanya.

Solusi berikutnya, Habibie menyarankan agar pembangunan Batam kembali ke tujuan awal pengembangannya.

“Rudy” berpendapat, pembangunan Batam harus berorientasi pada industri berteknologi tinggi dan mampu menambah daya saing serta transfer ilmu ke pekerja lokal.

“Kuncinya yakni SDM yang renewable dan ilmu pengetahuan. Lalu back to basic. Transparan juga,” jelasnya.

Untuk itu, Habibie mengingatkan, saat menciptakan lapangan pekerjaan harus dipikirkan matang-matang. “Maka saya datang ke mari putuskan industri dirgantara akan dipusatkan di Batam,” papamya.

Namun, untuk mendukung pengembangan lndustrl yang berkelanjutan, ia meminta agar pemerintah menyedlakan sarana dan prasarana serta vokasi bagi SDM agar industri bisa terus berkembang. ***
_________
Catatan Redaksi: Berita ini terbit di harian Batam Pos dengan judul: Bangun Pabrik Pesawat di Batam. Namun ada isi di dalam berita tersebut yang kami nilai lebih pas diangkat bagi pembaca kata Batam.

Foto: ebisnis

Kami repost lagi berita saat Kunjungan Pak Habibie ke Batam 29 April 2019 lalu, untuk mengingatkan lagi wasiat beliau bagaima supaya Batam bisa lebih maju lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.