Habibie Meninggal, HMR Ajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari

Kabar Baik dari Batam

Habibie Meninggal, HMR Ajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari

1 min read

Negara berduka atas berpulangnya presiden ketiga RI, BJ Habibie. Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pun mengajak masyarakat serta semua instansi yang dipimpinnya mengibarkan bendera setengah tiang selama tiga hari.

“Kami ajak masyarakat untuk kibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari (sampai 14 September 2019),” katanya tadi malam, (Rabu/11/9/2019).

Imbaan ini menindak lanjuti surat dari Sekretariat Negara yang ditujukan kepada kementerian lembaga hingga kepala daerah, termasuk Walikota Batam, untuk mengirimkan bendera setengah tiang ini.

Dalam surat itu tertulis bahwa pengibaran bendera sebagai bentuk penghormatan yang setinggi-tingginya bagi Habibie.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (11/9/2019), sebagaimana dilansir Kompas, juga menyampaikan hal tersebut.

“Kami imbau masyarakat juga pada kantor lembaga negara, pemerintah, baik di dalam atau luar untuk kibarkan bendera setengah tiang sampai 14 september. Saya kira itu yg bisa kami sampaikan. Sekali lagi doa untuk almarhum dan prosesi berjalan lancar,” kata dia.

Putra Presiden ke-3 RI Baharudin Jusuf Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengonfirmasi meninggalnya sang ayah.

“Dengan sangat berat, mengucapkan, ayah saya, Bacharudin Jusuf Habibie, Presiden ke-3 RI, meninggal dunia jam 18.03 WIB,” ujar Thareq di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Thareq mengatakan, sang ayah meninggal dunia karena sudah berusia tua sehingga sejumlah organ dalam tubuhnya mengalami degenerasi, salah satunya jantung.***
__________
Artikel juga dilengkapi dari Kompas.com dengan judul “Habibie Meninggal, Istana Ajak Kibarkan Bendera Setengah Tiang 3 Hari”, https://nasional.kompas.com/…/habibie-meninggal-istana-ajak….

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.