“Istana Putih” Kini Sudah Sanggam

Kabar Baik dari Batam

 “Istana Putih” Kini Sudah Sanggam

2 min read

*** HMR Mendadak Ajak Jajaran Tinjau Masjid Sultan

ASISTEN Pemerintahan dan Kesra Pemko Batam Yusfa Hendri mendadak membubarkan rapat kecil yang sedang dipimpinnya, Rabu (11/9/2019) sore. Ada apa gerangan?

“Semua segera ke Masjid Sultan (Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah). Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi/HMR) sudah bergerak ke sana,” perintahnya.

Spontan saja anggota rapat panitia persiapan Tabligh Akbar dan Kemilau Muharram yang akan digelar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (20/9/2019), langsung bergegas menuju Tanjunguncang, Batuaji, lokasi masjid berlapis marmer itu.

Sore itu Walikota HMR tiba-tiba saja memanggil Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin, melakukan pengecekan kesiapan pembangunan masjid yang memadukan arsitektur Arab, Melayu dan Turki itu.

Hingga di lokasi, Masjid Sultan sudah tampak rapi, seng yang menjadi pagar kegiatan sudah dibongkar, Tulisan “Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah” pun terpasang rapi dengan huruf balok cukup besar di sudut akses masuk masjid.

“Istana Putih” itu kini terlihat sanggam (bahasa Melayu yang memiliki arti “indah/bagus/rupawan/cantik”).

Menapaki tangga masjid, langkah HMR pun terhenti. HMR langsung memanggil pihak kontraktor PT Adhi Karya. “Ini natnya (dempul pembatas ubin) kurang rapi. Tolong dirapikan,” ujarnya. Sedetail itu pun tak lolos dari pantauannya.

Di sudut lain, beberapa pekerja terlihat sibuk melakukan pemolesan lantai marmer bagian dalam ruang salat.

Setelah berkeliling meninjau ruang utama hingga ruang VIP, kemudian Walikota HMR memanggil seluruh pendamping.

Selain Sekda Jefridin dan Yusfa, hadir juga Kepala Dinas Cipta karya Suhar, Kepala Bagian Humas Efrius, Kabag Umum Agus Bendri, Kabag Kesra Riama Manurung, Ustad Bachtiar, pengurus Forum Komunikasi Umat Beragama dan beberapa panitia lainnya

Hingga tibalah giliran Yusfa Hendri, selaku ketua panitia, memberi laporan tentang persiapan acara Tabligh Akbar dan Kemilau Muharram 1441 H. “Insyaallah semua sudah siap sebagaimana rencana, Pak,” ujar Yusfa mantap. ***
____________
Artikel/Tulisan & Foto: Yusfa Hendri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.