Hadiri Rakernas Dekranas, Marlin Ingin  Hak Cipta Produk Dekranasda Batam Dilindungi

Kabar Baik dari Batam

Hadiri Rakernas Dekranas, Marlin Ingin  Hak Cipta Produk Dekranasda Batam Dilindungi

1 min read

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Batam, Hj Marlin Agustina Rudi Menghadiri Rapat Kerja Nasional Dekranas 2019 yang dibuka langsung oleh Ketua Dekranas Mufidah Jusuf Kalla di Ruang Serba Guna Kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta, Selasa (10/9/2019).

“Salah satu materi dalam Rakernas ini adalah, Peningkatan Pemahaman dan Penguatan Kesadaran Hukum Masyarakat Tentang Arti Penting perlindungan HKI dan Aset Komunal Daerah,” tulis istri Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) di laman facebooknya.

Selanjutnya Ketua TP PKK Batam ini berharap hasil karya para pengrajin Batik Batam, Songket Batam dan produk kreatif Dekranasda Kota Batam dapat diakui dan dilindungi hak ciptanya.

Senagaimana diberitakan Republika, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Rakernas Dekranas) Tahun 2019 dengan tema “Bekerja Dengan Hati Untuk Memajukan Kerajinan Indonesia” yang diselenggarakan di Gedung AH Nasution Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (10/9/2019).

Ketua Umum Dekranas Mufidah JK berharap, penyelenggaraan rakernas tahun ini akan menjadi momentum bagi pengembangan kerajinan nasional Indonesia dari berbagai daerah sebagai bentuk ciri khas dan seni tradisional yang melambangkan kemajemukan NKRI yang bersatu dalam bingkai kebinekaan.

“Dekranas merupakan lembaga mitra pemerintah khususnya dalam membina dan mengembangkan produk kerajinan yang bernilai budaya menjadi produk bernilai ekonomi, yang dapat mengangkat harkat dan martabat perajin Indonesia. Hasil Perajin saat ini telah menjadi salah satu penyumbang perekonomian dari sektor ekonomi kreatif, fashion dan kuliner,” kata Mufidah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.