Yusfa: Jadikan Masjid Pusat Peradaban

Kabar Baik dari Batam

Yusfa: Jadikan Masjid Pusat Peradaban

1 min read

Masjid sebagai salah satu pusat kegiatan ummat menempati peranan sangat penting dalam proses perubahan sosial, terutama membangun aspek moral dan perilaku islami.

Demikian sambutan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang diwakili Yusfa Hendri, Asisten Pemerintahan dan Kesra membuka Pelatihan Manajemen Masjid, bertajuk “Pengelolaan Manajemen Masjid Berbasis Exel Yang Akuntable”, Minggu (15/8/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Dewan Masjis Indonesia Sungai Beduk bertempat di Poligeknik Negeri Batam. Diikuti sebanyak 80 org peserta pengurus masjid Kota Batam.

Dalam sambutanya Yusfa menyampaikan bahwa sejak dulu Rasulullah Muhammad SAW telah mengajarkan kepada kita bahwa masjid selain sebagai tempat ibadah, juga difungsikan sebagai tempat untuk bermusyawarah, menerima tamu, menyusun strategi perang dan membahas persoalan-persoalan umat.

Kemudian di zaman para sajabat nabi masjid kemudian juga difungsikan sebagai pusat pemerintahan, pusat dakwah dan pusat perekonomian.

“Justru pada saat ini terjadi penurinan kualitas manajemen masjid. Kebanyakan masjid di Batam hanya berfungsi sebagai tempat ibadah saja. Hal ini menjadi tantangan sekaligus peluang bagi semua pengurus bagaiman masjid ke depan dapat difungsikan secara optimal,” pesannya.

Hadir dalam pembukaan pelatihan dengan nara sumber Dadang Romansyah, SE, AK.,CA.,SAS.,MM. Trainer dan Dosen Syariah tersebut, Wakil Ketua DPRD Kota Batam Kamaluddin, Ketua 4 Dewan Masjid Indonesia Kota Batam Fauzi serta Camat Sungai Beduk Ghufron.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penanda tanganan Mou antara DMI dengan Politeknik Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.