ASN Goro Masjid Sultan Seminggu Sekali

Kabar Baik dari Batam

ASN Goro Masjid Sultan Seminggu Sekali

1 min read

Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada Senin (16/9/2019) pagi melakukan gotong royong (goro) di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pun mencanangkan kegiatan ini dilakukan sekali dalam seminggu.

Goro massal tersebut dinilai akan meringankan beban biaya oprasional masjid cukup besar.

“Nantinya, pegawai yang volume kerjanya berkurang akan dikerahkan untuk membersihkan masjid ini,” terang suami Marlin Agustina Rudi, usai acara goro massal kemarin.

Sebagaimana diketahui, kegiatan goro ini diawali dengan apel gabungan yang dipimpin Walikota Batam HMR. Usai apel, ASN diajak gotong royong membersihkan masjid berlapis marmer tersebut.

Para pegawai mengepel lantai masjid, baik di ruang salat utama, ruang di bawah payung membran, lantai 2 masjid, hingga bagian beranda.

HMR bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad dan Sekda Kota Batam Jefridin, ambil bagian mengepel di ruangan salat utama.

Goro ini menurut HMR ditujukan untuk menyiapkan masjid jelang pelaksanaan Tabligh Akbar Kemilau Muharram 1441 H, Jumat (20/9/2019) ini. Namun selanjutnya, akan dijadikan agenda rutin setiap minggunya.

“Hari ini seluruh ASN kita kerahkan kesini untuk membersihkan masjid ini. Satu sisi kita bekerja untuk membangkitkan semangat dan rasa memiliki terhadap masjid ini,” kata Walikota Terbaik Nasional dari sisi inovasi perkotaan tesebut.

Secara utuh masjid ini akan rampung pembangunannya pada tahun 2021 akan datang. Namun demikian masjid ini kini sudah bisa digunakan untuk beribadah.

“Kalau menunggu tahun 2021 baru digunakan bisa terjadi kerusakan. Secara umum saat ini sudah bisa digunakan,” ungkapnya. ***
___________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.