Amsakar: Ajak Milenial Makmurkan Masjid

Kabar Baik dari Batam

Amsakar: Ajak Milenial Makmurkan Masjid

2 min read
Remaja masjid diharapkan bisa mengajak anak-anak milenial untuk memakmurkan masjid.
Pesan ini disampaikan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad dalam Pelantikan dan Training Centre Pimpinan Daerah Perhimpunan Remaja Masjid (Prima) DMI Kota Batam masa khidmat 2019-2021 di Aula PIH Batam Centre, Rabu (18/9).

“Masjid yang jemaahnya sampai lima saf ke atas saya pikir tak banyak. Ini tanggung jawab ananda sekalian bagaimana agar generasi milenial menjadikan masjid sebagai sumbu peradaban. Kehadiran Prima DMI ini seyogyanya semakin memperkuat pergerakan untuk memakmurkan masjid di Kota Batam,” tuturnya.

Masjid harus dijadikan sebagai tempat mendiskusikan hal baik, mengajak ke arah kebaikan. Bukan sekadar formalitas, tapi diharapkan Prima DMI betul-betul dapat memainkan peran untuk memanggil anak-anak Batam agar mencintai masjid.

“Buatlah program yang bisa memanggil generasi muda ke masjid. Misal bedah buku, telaah kitab suci, buat gerakan Prima Subuh misalnya untuk mengajak subuh keliling. Susun program yang baik yang sifatnya implementatif, bukan teoritik,” pesan Amsakar.

Ia juga berharap agar ada sinergi antara Prima DMI dengan organisasi lain. Dan perlu kolaborasi satu sama lain, bukan justru beradu. Karena Republik Indonesia saat ini sedang membutuhkan kolaborasi dan sinergi yang baik, bukan hal yang kontraproduktif.

“Saya percaya Prima DMI pasti bisa memainkan peran untuk sinergitas itu. Itulah poin kunci. Harapan kami makin banyak generasi yang mencintai masjid bagi muslim. Makin banyak yang mencintai agamanya, maka Batam ini pasti akan hebat,” kata dia.

Amsakar mengatakan masyarakat Batam adalah masyarakat yang agamis dan religius. Meskipun Batam adalah kota industri, tak berarti warganya cuek dengan kehidupan beragama.

“Di Batam luar biasa. Ketika Ustaz Abdul Somad hadir di Tanjunguma, banjir masyarakat, tak dapat kendaraan masuk. Saat natal, penuh gereja-gereja. Dibuat acara imlek, penuh itu simpang Martabak Har.

Artinya masyarakat Batam ini adalah masyarakat yang religius. Kehadiran adik-adik Prima DMI ini kita harap semakin membuat Batam berseri, religi. Dengan cara seperti itulah rahmat Allah akan turun ke kota kita ini,” sebutnya. ***
_______________
Sumber: Media Center Pemko Batam

 — bersamaSuqyan Alfan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.