HMR: Libur Sekolah Tergantung Kondisi Udara

Kabar Baik dari Batam

HMR: Libur Sekolah Tergantung Kondisi Udara

1 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) akhirnya merepon adanya rekomendasi untuk meliburkan anak sekolah, dalam masa-masa Batam tertutup asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini.

Menurut Suami Marlin Agustina Rudi ini, semua tergantung pada perkembangan situasi dan kondisi udara terbaru. Ia bersyukur hari ini kualitas udara Batam cukup baik, lebih baik dari hari sebelumnya. Sehingga anak sekolah tak perlu diliburkan.

HMR mengakui memang Rabu lalu, sempat mau meliburkan sekolah. Karena kondisi udara Batam yang mendekati tak sehat.

“Kemarin sudah lebih 200 (angka Indeks Standar Pencemaran Udara/ISPU), kan sangat berisiko. Tapi pagi ini sudah di bawah 100,” jelas Walikota Terbaik Nasional bidang inovasi ini, usai memimpin rapat bersama kepala sekolah se-Batam di Kantor Walikota Batam, Kamis (19/9/2019).
.
Selanjutnya, Walikota Batam melalui Dinas Pendidikan membentuk grup Whatsapp (WA) beranggotakan kepala sekolah TK, SD, SMP negeri dan swasta.

Grup ini bertujuan untuk menginformasikan tentang hal yang perlu dilakukan dalam masa-masa Batam tertutup asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) saat ini.

“Tadi nomornya diminta. Nanti kita melalui itu saja perintahnya. Sehingga tak perlu kumpulkan lagi. Surat edaran melalui WA, sudah masuk semua,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan mengatakan sampai saat ini siswa masih diimbau untuk mengenakan masker. Baik saat perjalanan ke sekolah dan pulang maupun ketika berkegiatan.

“Kita juga mengimbau untuk mengurangi kegiatan fisik luar ruangan. Misal pelajaran olahraga, bukan praktik tapi belajar teorinya saja di kelas. Sebaiknya dihindari atau ditiadakan kegiatan di luar,” kata Hendri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.