Angka “9” dan Masjid Sultan

Kabar Baik dari Batam

Angka “9” dan Masjid Sultan

1 min read

Cita-cita Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad membangun masjid besar nan megah terwujud sudah.

Dengan nuansa putih, masjid yang menjadi ikon Kota Batam dan terletak di kawasan Tanjunguncang, Batuaji ini diberi nama Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah.

Nama masjid diambil dari nama pahlawan nasional Sultan Mahmud Riayat Syah yang merupakan pemimpin Kesultanan Riau-Lingga-Johor dan Pahang.

Namun tahukah Anda, bahwa di masjid ini banyak ditemukan nuansa angka 9? Entah kebetulan atau bukan, dari penelusuran kami, sedikitnya ada empat tema di masjid ini yang lekat dengan angka 9.

Pertama:
Masjid ini diresmikan pada bulan September, yang merupakan bulan ke 9 penanggalan Masehi.

Kedua:
Terdapat 9 kubah di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, yang terdiri dari satu kubah utama, empat kubah gendong, dan empat kubah kecil.

Ketiga:
Dinding mihrab dilapisi ornamen dan tulisan Asmaul Husna yang terdiri dari 99 nama Allah berwarna emas yang akan menambah indah ruangan salat utama.

Keempat:
Kemegahan lain Masjid Sultan, yakni dilengkapi dengan menara utama setinggi 99 meter. Filosofi ketinggian menara 99 meter ini sesuai Asmaul Husna yang berjumlah 99. ***
________
Foto: Ricky Wihendar Purwanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.