HMR: Pasar TPID untuk Ringankan Beban Warga Kurang Mampu

Kabar Baik dari Batam

HMR: Pasar TPID untuk Ringankan Beban Warga Kurang Mampu

1 min read

Pasar TPID (Tim Pengendali Inflasi Daerah) ini dibangun untuk meringankan beban warga kurang mampu di Batam.

Demikian disampaikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), saat meresmikan Pasar TPID pasar termurah binaan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam yang berlokasi Pasar Grand Niaga Mas, Batam Center, Sabtu (21/9/2019) sekitar pukul 09.30 WIB.

Menurut HMR, barang yang dijual di pasar ini hanyalah harga dasar. “Boleh ambil untung, tapi tak lebih dari 2 persen,” jelasnya.

Dengan beroperasinya pasar TPID ini, diharapkan akan mengurangi permasalahan-permasalahan masyarakat tak mampu di kota Batam yang saat ini berjumlah 300 ribu orang.

Sebelumnya, dalam sambutannya Kadisperindag Gustian Riau menjelaskan, pengelola Pasar Grand Niaga Mas, memberikan lokasinya untuk Pasar TPID gratis selama dua tahun. “Terimakasih,” jelasnya.

Selain Walikota HMR, tampak Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi, bersama pejabat pusat yakni Dirjen Perdagangan Dalam Negeri dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI Tjahya Widayanti.

Selanjutnya, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Diah Natalisa, dan Kepala Disperindag Kota Batam Gustian Riau, selaku penyelenggara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.