Tahniah! Putri Jefridin Cum Laude Perpajakan Unibraw Malang

Kabar Baik dari Batam

Tahniah! Putri Jefridin Cum Laude Perpajakan Unibraw Malang

1 min read

Hari ini, Sabtu (21/9/2019) menjadi sangat spesial bagi Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin dan istri, Hariyanti. Melgie Riyan Utami SPn, sulung dari dua bersaudara, lulus cum laude dengan indeks prestasi kumulatif 3,73.

Universitas dan jurusan yang diambil Melgie bukanlah sembarangan. Dia masuk di perguruan tinggi negeri ternama di Malang, Jawa Timur, bahkan Indonesia, yakni Universitas Brawijaya (Unibraw), Angkatan 2015, Fakultas Ilmu Administrasi, program studi Perpajakan.

“Alhamdulillah anak pertama dari dua bersaudara kami lulusan terbaik cumlaude predikat ‘dengan pujian’, Fakultas Ilmu Administrasi, Program Studi Perpajakan,” terang mantan guru yang saat ini ada di Malang menghadiri wisuda Melgie tadi pagi.

Ada beberapa faktor mahasiswa menyandang predikat cum laude. Untuk Melgie, dia menempuh kuliah hanya 3 tahun 11 bulan 8 hari.

“Suatu hal yang membahagiakan saya, selama kuliah dia tidak mau dikasih kendaraan. Dia pilih jalan kaki ke kampus,” kenang mantan Lurah Tanjunguma ini.

Tak hanya itu, bibit brilian Melgie sudah nampak sejak kecil. “Waktu SMP pernah mewakili Indonesia pada Jambore Dunia di Swedia tahun 2011 yang dilepas Presiden SBY,” kisahnya.

“Melgie diterima di Unbraw pun (karena prestasi) sebagai mahasiswa undangan dari SMA Negeri 1 Batam,” ungkap Jefridin.

Hingga di universitas, Melgie pun aktif dalam organisasi kampus dan aktif di Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepulauan Riau- Malang (IKAPEMA Kepri-Malang). Bakat ini menurun dari kedua orangtuanya yang dulu adalah aktivis kampus di Universitas Islam Riau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.