Batik Batam Guncang Grand Final Miss Tourism Worldwide 2019

Kabar Baik dari Batam

 Batik Batam Guncang Grand Final Miss Tourism Worldwide 2019

1 min read

Batik Batam sebuah brand besutan Ketua Dewan Kerajinan Daerah Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi mengguncang ajang Grand Final Miss Tourism Worldwide 2019 di Pacific Palace Hotel, Batam, Minggu (22/9/2019).

Batik Batam yang dikenakan seluruh kontestan, para perempuan cantik yang mewakili 29 negara itu, merupakan karya desainer Batam, Natasya Rofalina.

Berbagai motif indah ditampilkan, termasuk motif unggulan seperti marlin dan gonggong. Seluruh desain batik, berpadu indah dengan kecantikan kontestan yang mengenakannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi tampilnya Batik Kota Batam dan pelaksanaan Miss Tourism Worldwide di Kota Batam.

“Pelaksaan Miss Tourism Worldwide perlu diapresiasi. Ratusan wisatawan yang menyaksikan ajang bergengsi ini terpukau dan puas akan penampilan kontestan.” Ardiwinata memuji.

“Apresiasi juga pengetahuan kontestan Miss Tourism Worldwide terhadap pariwisata, khususnya pariwisa Indonesia yang ada di Batam,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Boeralimar mengatakan, Miss Tourism Worldwide 2019 memberikan nilai tambah dengan kehadiran Batik khas Batam ini.

“Ini membuktikan Batik Batam telah mendapat tempat tersendiri untuk diperkenalkan ke kancah Internasional lewat event berskala Internasional,” ucap mantan camat Batam Barat tersebut.

“Ke depan, setiap event diharapkan turut melibatkan industri kreatif yang mengangkat keindahan dan kebudayaan dalam bentuk Seni. Sehingga meningkatkan perekonomian lewat pariwisata berbasis masyarakat”, tutup Boerlimar. ***
____________
Berita & Foto Ardiwinata

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.