Jefridin: Semua Konsep Kota Sehat Ada di Batam

Kabar Baik dari Batam

Jefridin: Semua Konsep Kota Sehat Ada di Batam

1 min read

Tim Penilai Kota Sehat dari pusat dan Provinsi Kepri, tiba di Kota Batam, Senin (23/9/2019). Kedatangan mereka untuk survei lapangan terkait dokumen kabupaten/kota sehat yang dinyatakan lulus verifikasi beberapa waktu lalu.

Kedatangan tim penilai ini diterima Sekda Kota Batam Jefridin dan Tim Kota Sehat Kota Batam di ruang pertemuan Kantor Walikota Batam Batam Center.

Usai melakukan pertemuan, selanjutnya Tim Pemilai turun ke lokasi-lokasi Kota Sehat di Batam. Mulai sekolah, Kampung KB, dan seterusnya.

Sekda Kota Batam Jefridin mengaku optimis Bagam bakal meraih kota sehat. Mengingat, konsep kota sehat yang ada dalam persyaratan tersebut sudah lama diterapkan di Batam.

Keyakinan lainnya, dari dokumen kota sehat yang disampaikan Kota Batam ke pusat, hingga saat ini belum dikembalikan. “Artinya, konsep kita diterima. Karena itulah pusat mengirimkan tim untuk melihat langsung kebenaran dokumen tersebut,” jelas suami Ketua DWP Kota Batam Hariyanti Jefridin ini.

Selanjutnya Sekda yang ahli bahasa Indonesia ini memaparkan, sebenarnya yang dimaksud kabupaten/kota sehat memiliki kaitan yang luas serta merupakan dampak dari berbagai hal.

Misalnya dari lingkungan yang bersih maka masyarakat bisa hidup sehat. Makanya sinkronisasi antar organisasi perangkat daerah (OPD) terhadap implementasi kegiatan berbasis lingkungan dan kesehatan pun diperlukan.

“Dan kami optimis semua itu ada di Batam,” tutup mantan aktivis kampus yang putrinya baru saja diwisuda dengan predikat cum laude.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.