HUT ke-17 Provinsi Kepri, Amsakar: Semoga Banyak Lompatan

Kabar Baik dari Batam

HUT ke-17 Provinsi Kepri, Amsakar: Semoga Banyak Lompatan

2 min read

Hari jadi ke 17 Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diperingati Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan melaksanakan upacara bersama seluruh jajaran pegawainya, Selasa (24/9) di Dataran Engku Putri.

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad yang menjadi inspektur upacara menyampaikan semoga ke depan banyak lompatan baik yang dilakukan Pemprov Kepri maupun Kabupaten/Kota.

Agar menimbulkan rasa bangga bagi seluruh masyarakat, baik masyarakat di Provinsi Kepri maupun masyarakat Kabupaten/Kota. Katanya, keberhasilan bagi seorang pimpinan ketika masyarakat dapat digerakkan partisipasinya dan masyarakat merasa bangga dengan capaian yang dilakukan pimpinannya.

“Kalau kita analogkan ke manusia di usia ini memiliki potensi untuk dikembangkan. Tadi pidato dari Plt Gubernur Provinsi Kepri menyebutkan beberapa capaian. Dan Batam berupaya sekuat tenaga bagaimana meninggalkan catatan sejarah terutama diera kepemimpinan kami ini. Kita pahami Batam pasti akan berkontribusi kepada Provinsi Kepri karena wajah Provinsi Kepri sungguh sangat dibentuk dan dironai oleh Batam. Karena 50-60 persen penduduk Kepri ada di Batam,” jelas Amsakar usai upacara.

Kontribusi yang diberikan Batam salah satunya pada Jumat lalu berhasil membuat sejarah meresmikan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang merupakan masjid terbesar se Sumatera. Sekitar 75 sampai 80 ribu orang yang hadir dalam peresmian masjid yang memiliki luas bangunan 57,144 meter persegi itu.

Atas keberhasilan ini Amsakar mengapresiasi seluruh jajaran Pemko Batam, DPRD Kota Batam dan seluruh masyarakat Batam.

“Tadi malam pimpinan kita Bapak Walikota Batam berbicara di Metro TV. Memaknai itu adalah keberhasilan terhadap kita karena menjadi sorotan media dan mendapat apresiasi di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Terkahir yakni terkait dualisme yang ada di Batam dengan ditandatangani PP nomor 62/2019 oleh Presiden dua minggu lalu. Tiga hal keberhasilan ini akan menjadi kontribusi untuk Provinsi Kepri. Semoga capaian ini semakin menumbuhkan kekompakan bagi seluruh jajaran di Pemko Batam. Dengan tujuan untuk membangun Batam dan Kepri lebih baik.

“Harapannya di HUT Provinsi Kepri kali ini penyelenggaraan pemerintahan semakin sehat, kapasitas SDM semakin baik sehingga apa yang menjadi harapan masyarakat tercapai. Tentunya apa yang menjadi kebijakan Pemprov Kepri akan didukung oleh Kabupaten/Kota begitu juga apa yang menjadi kebijakan kabupaten/kota mendapat dukungan dari Pemprov Kepri. Terutama beberapa kebijakan di Batam memiliki keterkaitan erat ke puat,” paparnya.

Pembentukan Provinsi Kepri ditetapkan pada 24 September 2002. Tema Hari Jadi Ke-17 “Tali Silahturahmi untuk Negeri”. ***
_______________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.