Amsakar Ingin Kegiatan Pramuka Aktif di Sekolah

Kabar Baik dari Batam

Amsakar Ingin Kegiatan Pramuka Aktif di Sekolah

2 min read

Wakil Walikota Batam H Amsakar Ahcmad selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, meminta kegiatan Pramuka di sekolah menggeliat dan aktif. Karena Pramuka sudah menjadi kegiatan ekstrakurikuler wajib di sekolah.

Ia berharap melalui kegiatan Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam ini dapat memberi pemahaman kepada Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabi) terhadap tugas pokoknya masing-masing.

“Sejatinya gerakan Pramuka ini harus siap mengembangkan estafet kepemimpinan ke depan. Karena Pramuka sangat berkontribusi sebagai organisasi yang membentuk karakter anak-anak,” kata Amsakar saat membuka acara Orientasi Majelis Pembimbing Gugus Depan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Kamis (26/9/2019) di Hotel Vista.

Suami Erlita Sari ini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Kwarcab Kota Batam yang selama ini sudah memainkan peranannya dan tampil dalam setiap event. Katanya, apabila di tingkat Ranting terjadi perombakan cabinet ia bersedia untuk melantik kepengurusan baru.

“Kakak-kakak inilah yang menjadi pionir, lini terdepan menggerakkan kader-kader ke depan,” sebutnya.

Dimulainya kegiatan orientasi ini ditandai dengan penyematan tanda peserta oleh Wakil Walikota kepada perwakilan Mabi.

Peserta orientasi terdiri dari kepala sekolah di Kota sebanyak 200 orang. Kepala Sekolah SD/MI 100 orang, Kepala Sekolah SMP/MTs 60 orang dan SMA/SMK/MA 40 orang. Selaku narasumber Prof. DR Suyatno, M.Pd, Kapusdiklatnas Gerakan Pramuka.

Ketua Panita Orientasi Majelis Gugusdepan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Hernowo menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberdayakan ataupun mendorong Kepala Sekolah selaku Ketua Majelis Pembimbing gugusdepan untuk berperan aktif demi pengembangan Gerakan Pramuka.

Juga memberikan pengetahuan seputar tugas dan fungsi Majelis Pembimbing gugusdepan agar gugusdepan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kemajuan Gerakan Pramuka di Kota Batam,” katanya mengakhiri. ***
____________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.