Jefridin Tebar Semangat Positif Agar Endang Bangkit

Kabar Baik dari Batam

Jefridin Tebar Semangat Positif Agar Endang Bangkit

1 min read

Jumat (27/9) pagi, Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin menerima kunjungan siswi SMK Negeri 5 Kota Batam, Sisware Nyi Endang. Dia ditemani Sumini, ibunya dan seorang guru SMKN 5.

Endang adalah anak yatim. Ayahnya sudah meninggal, sedang ibunya sudah tua dan tidak punya pekerjaan. Dia merasa terpuruk.

Karena itulah, Jefridin banyak memberikan motivasi agar Endang jadi insan kreatif, bangkit dan maju.

“Jangan lupa giat belajar dan berdoa kepada Yang Maha Kuasa,” anjurnya.

Sesekali Jefridin menceritakan sisi hidupnya dahulu, yang juga berasal dari keluarga pas-pasan. Bahkan, suami Hariyanti ini sempat menjadi tukang ojek

“Sebagai manusia, tugas kita harus ihktiar. Saya juga dulu berasal dari keluarga yang tidak mampu. Yang penting rajin belajar, berusaha dan berdoa serta berbuat yang terbaik,” motivasinya.

Bagi Jefridin, Pendidikan adalah investasi yang tak ternilai harganya. Dan harus punya kemauan kuat untuk bisa berhasil.

“Harus jua disertai doa dan restu kedua orang tua, ini yang saya lakuan waktu masa-masa pahit menjemput ilmu dan menjemput impian mulia,” ungkapnya.

Sisware Nyi Endang siswi kelas X jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) – 1 di SMK Neneri 5 Batam ini pun tersentuh.

Dan berjanji berjuang lebih kuat lagi. Menurut mantan guru ini, tidak sulit bagi Endang untuk mendapatkan pekerjaan jika nanti selesai sekolah.

“Terlebih kamu mengambil jurusan listrik, memang dibutuhkan. Belajarlah yang giat jangan pernah menyesali keadaan dan jadilah orang yang optimis dan penuh semangat,” tutupnya, sembari memberi bantuan ala kadarnya agar Endang bisa terus semangat dan giat bersekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.