Kak Jefridin Urai Tupoksi Majelis Pembimbing Pramuka

Kabar Baik dari Batam

Kak Jefridin Urai Tupoksi Majelis Pembimbing Pramuka

1 min read

Satu di antara tiga tugas pokok Majelis Pembimbing (Mabi) Pramuka adalah, memberikan bimbingan dan bantuan moril, organisatoris, material dan finansial kepada Kwartir atau pimpinan satuan gerakan Pramuka.

Demikian disampaikan Ketua Harian Kwarcab Pramuka Batam H Jefridin, saat menjadi pembicara di acara Orientasi Majelis Pembimbing (Mabi) Gugus Depan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Kamis (26/9/2019) di Hotel Vista.

Dalam materinya, Kak Jefridin yang juga Sekretaris Daerah Kota Batam dan menjadi ketua di acara tersebut, menjabarkan tentang tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Majelis Pembimbing Pramuka.

“Fungsi Majelis Pembimbing itu ada dua, ada fungsi utama, dan ada fungsi organis,” jelas suami Ketua DWP Kota Batam Hj Hariyanti ini, depan ratusan pimpinan Pramuka cabang yang memadati hall Hotel Vista.

Fungsi utama meliputi, memberi bimbingan dan bantuan kepada Kwartir atau pimpinan satuan gerakan Pramuka yang bersangkutan, guna memungkinkan berkembangnya Kwartir atau pimpinan satuan gerakan Pramuka.

Adapun fungsi organik, menyelenggarakan organisasi, tata cara kerja, administrasi Majelis Pembimbing untuk mendukung usahanya, agar secara berkesinambungan, teratur dan baik.

“Nantinya dapat memberi bimbingan dan bantuan kepada masing-masing Kwartir atau pimpinan satuan,” pungkas mantan guru Sekolah Kartini, Batam tersebut.

Sebelumnya, acara Orientasi Majelis Pembimbing (Mabi) Gugus Depan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam, Kamis (26/9/2019) di Hotel Vista ini, dibuka oleh Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.