Misi yang Diemban HMR Usai Jabat Kepala BP Batam

Kabar Baik dari Batam

Misi yang Diemban HMR Usai Jabat Kepala BP Batam

1 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR), Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 18.30 WIB telah resmi dilantik sebagai Ex-Officio Kepala Badan Pengusahaan Batam (BP Batam). Apa tugasnya?

Pada waktu bersamaan Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution juga dilantik Wakil Kepala BP Batam dan empat orang Anggota Bidang untuk membantu kerja Kepala BP Batam. Adapun yang ditunjuk sebagai Wakil Kepala BP Batam adalah Purwiyanto.

Sedangkan anggota bidangnya yaitu Wahjoe Triwidijo Koentjoro sebagai Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan, Sudirman Saad sebagai Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, dan Syahril Japarin sebagai Anggota Bidang Pengusahaan.

Selain itu, untuk memperkuat posisi BP Batam, Kepala Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Enoh Suharto Pranoto juga mendapat mandat sebagai pelaksana tugas Anggota Bidang Kebijakan Strategis.

Menurut Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad yang hadir di momen bersejarah tersebut, Menko Perekonomian pada pelantikan tersebut, secara umum menjelaskan tugas-tugas dari para deputi.

Selain itu Menko Darmin juga menyampaikan tentang dua kawasan ekonomi khusus (KEK) yang jadi konsentrasi BP Batam. Yakni MRO kerjasama Lion dan Garuda di Hang Nadim serta KEK Batam Digital Park.

“Pak Menko juga menyampaikan tentang pembenahan tata kelola lima aset agar produktif yakni Bandara, Pelabuhan Laut, RSOB, Air Bersih, serta Data Centre. Itulah substansi sambutan Pak Menko,” sebut Amsakar. ***
_________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.