Ruang Salat Payung Membran dan Koridor, Sisi Lain Masjid Sultan

Kabar Baik dari Batam

Ruang Salat Payung Membran dan Koridor, Sisi Lain Masjid Sultan

1 min read

Sudah lebih satu minggu Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah dibuka setelah diresmikan oleh Walikota Batam H Muhammad Rudi, Jumat (20/9/2019) lalu. Alhamdulillah, jemaah tak putus mengalir.

Bila tempat salat utama penuh, jemaah masih bisa ditampung di bawah payung membran setinggi 17 meter dengan kapasitas 8.100 orang.

Seperti diketahui, Masjid Sultan juga memiliki payung membran seperti di Masjid Nabawi Madinah yang menutupi area extended seluas 5.832 meter persegi. Delapan payung membran berukuran 25X25 meter ini didatangkan langsung dari Jerman.

Di sekeliling ruang salat utama juga terdapat koridor-koridor yang berada di lantai dasar bagian depan dan lantai dasar bagian belakang.

Koridor di lantai dasar bagian depan memiliki luasan 2.087 meter persegi dengan kapasitas jamaah 2.898 orang. Koridor di lantai dasar bagian belakang lebih luas yakni 5.085 meter persegi berkapasitas 5.085 jamaah.

Mari makmurkan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah. ***
______________________
Foto: Perbandingan ruang salat di bawah payung membran sebelum dan setelah terisi jemaah ketika diresmikan Jumat 20 September lalu.
Foto 3: jamaah melihat-lihat ruang salat di bawah payung membran sebelelum melaksanakan salat Asar, hari Minggu lalu.

Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.