Kerap Dibanjiri Wisatawan, Kecantikan Kebun Raya Segera Ditambah

Kabar Baik dari Batam

Kerap Dibanjiri Wisatawan, Kecantikan Kebun Raya Segera Ditambah

1 min read

Kebun Raya Batam, destinasi wisata baru di Kepulauan Riau, akan dipercantik. Penataan akan dimulai dari kawasan pintu gerbang hingga taman warna warni.

Hal ini ditegaskan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad, saat meninjau taman yang didirikan untuk melindungi keanekaragaman hayati ini, Selasa (1/10/2019).

“Arahan Pak Wali (Walikota Batam H Muhammad Rudi/HMR) kepada saya untuk menata dan membuat Kebun Raya lebih cantik dengan tanaman warna wani. Untuk itu saya langsung turun meninjau hari ini,” jelas suami Erlita Sari ini.

Dari laporan pengelola Kebun Raya Batam, setiap akhir pekan lokasi ini selalu dibanjiri wisatawan baik lokal maupun asing.

Kebanyakan dari mereka rekreasi keluarga dan swafoto. Sedangkan hari biasa juga banyak dilakukan kunjungan dari sekolah-sekolah sebagai wisata edukasi.

Kebun Raya Batam sudah menjadi bagian dari paket-paket wisata. Lokasi ini sangat layak dipublikasikan. Karena bukan hanya sebuah destinasi, namun juga ada unsur edukasi.

Kebun Raya Batam diresmikan pada Sabtu, 12 Desember 2018 sebagai rangkaian perayaan HUT Kota Batam ke-189.

Acara peresmian ditandai dengan penanaman pohon nibun sebagai maskot Kebun Raya Batam serta pelepasan 189 ekor burung merpati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.