Didemo Ribuan Buruh, HMR: Kantor Saya Terbuka untuk Kalian

Kabar Baik dari Batam

Didemo Ribuan Buruh, HMR: Kantor Saya Terbuka untuk Kalian

1 min read

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini memang humanis. Demo ribuan buruh bukan hanya dihadapi, malah dipersilakan ke kantornya. Bahkan masih bagi-bagi nomor whatsapp (WA) miliknya.

“Kantor saya terbuka untuk kalian semua, kalian WA saya, 24 jam akan terbuka untuk kalian semua,” ujarnya sambil mendikte nomor WA-nya menggunakan pengeras suara, Rabu (2/10/2019).

Tampak HMR yang juga Kepala BP Batam ini, naik ke mobil komando, dikelilingi ribuan buruh, didampingi Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad dan seorang perwira polisi.

Untuk buruh, HMR berjanji akan memberikan yang terbaik. Namun, khusus tiga tuntutan yang bersifat isu nasional, dia akan menyampaikan aspirasi tersebut kepada pemerintah pusat. Tak lama kemudian, sekitar pukul 14.00 WIB, demo ini bubar.

Seperti yang ditulis Batam Pos, sejak pagi tadi (Rabu, 2/10/2019), ribuan buruh dari beberapa serikat pekerja Kota Batam menggelar aksi unjuk rasa di kantor Walikota Batam, Batam Center.

Koordinator Garda Metal Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam, Suprapto, mengatakan, pada aksi kali ini ada beberapa tuntutan yang akan mereka sampaikan.

Di antaranya:

Menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan.

Menolak revisi undang-undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan.

Menolak upah murah atau cabut PP Nomor 78 Tahun 2015 tentang pengupahan. ***
____________
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.