Marlin Ingin Orang Tua Paham Hak Anak

Kabar Baik dari Batam

Marlin Ingin Orang Tua Paham Hak Anak

2 min read

Saat ini kenakalan remaja sangat tinggi khususnya di Kota Batam. Penyebabnya, karena kurangnya komunikasi yang baik antara orang tua dan anak, serta banyak orang tua yang tak memahami hak anak.

Demikian diungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam Hj Marlin Agustina Rudi membuka kegiatan Sosialiasi Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2016 Tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak Kota Batam, bersama masyarakat Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, di Pasar BBC Dapur 12, Kecamatan Sagulung, Rabu (2/10/2019).

Karena itulah, PKK Kota Batam sosialisasikan Perda No. 2 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Perlindungan Anak Kota Batam di Kelurahan Sungai Pelunggut

Kegiatan ini merupakan kerjasama PKK Kota Batam dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam.

Marlin juga memyinggung banyaknya orang tua yang memaksakan kehendak tanpa tahu apa keinginan anaknya.

“Dengan dilakasanakannya sosialisasi perda ini diharapkan orang tua dapat mengetahui hak-hak anak yang dilindungi oleh Negara,” urainya.

Dia menegaskan, bahwa mendidik anak tidaklah mudah. Karena itu peran serta orang tua baik itu ayah dan ibu sangat diharapkan dapat memberikan peranannya.

Melalui Perda ini Pemerintah Kota Batam hadir untuk memberikan perlindungan atas hak yang dimiliki anak-anak di Kota Batam.

“Banyak orang tua yang tidak sadar bahwa anak dipaksa mengikuti keinginannya sehingga anak mengalami tekanan. Kalau didiamkan, lama-lama menjadi bom waktu mengakibatkan kenakalan remaja yang berimbas pada hal-hal negatif,” ujar Marlin

Kegiatan ini juga menghadirkan narasumber dari Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Batam, Puji Astuti. Kegiatan ini diikuti 100 orang peserta. Dimana para peserta juga dapat konseling dan pendampingan Korban Kekerasan perempuan dan anak jika terjadi dimasyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kota Batam, Umiyati, Camat Sagulung, Reza Khadafi, Lurah Sungai Pelunggut, Ketua TP PKK Kecamatan Sagulung, Ketua TP PKK Kelurahan Sungai Pelunggut dan tokoh masyarakat Sungai Pelunggut.

Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.