Kunjungan PKK Tanjungpinang, Marlin Beber Kemajuan PKK Batam

Kabar Baik dari Batam

Kunjungan PKK Tanjungpinang, Marlin Beber Kemajuan PKK Batam

1 min read

Tim PKK TanjungpinangPenggerak PKK Kota Batam mendapat tamu istimewa, Kamis (3/10/2019). Pagi itu mereka kedatangan 30 orang TP PKK Tanjungpinang yang dipimpin langsung Ketuanya, Juariah Syahrul.

Kedatangan tamu seberang lautan ini langsung diterima Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi, di dampingi Wakil Ketua I Erlita Sari Amsakar, dan Wakil Ketua II Hariyanti Jefridin, di Gedung Dekranasda Kota Batam.

Kepada tetamu ini, Marlin menjelaskan tentang program apa saja yang sudah dilakukan TP PKK Batam.

“Di bidang kesehatan, kami banyak melakukan kegiatan hingga meraih penghargaan MKK (Manggala Karya Kencana) dari BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional) pusat,” jelas istri Walikota Batam dan Kepala BP Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini.

Kegiatan itu berupa pemeriksaan IVA (deteksi dini kanker serviks lewat pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat) dan Sadanis (periksa payudara klinis, pemeriksaan pada payudara oleh tenaga kesehatan terlatih).

Selain itu juga penggalakan program Keluarga Berencana dengan pembetukan Kampung KB. “Semua dilakukan dengan bekerjasama dengan BKKBN,” jelas Ketua Dekranasda Batam ini.

Terkait pengembangan Dekranasda, perancang Batik Marlin ini mengatakan, banyak menggelar pelatihan membatik gratis, dan juga pengembangan kain tenun Batam di pulau Ngenang.

“Dengan banyaknya kegiatan ini, membuat Bank Indonesia mengucurkan bantuan sebesar Rp200 juta dan membentuk Koperasi para pembatik se kota Batam,” ungkapnya.

Sebagai Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), Marlin juga banyak membuat terobosan. Antara lain Roadshow Bunda PAUD ke PAUD Se Kota Batam, Gebyar PAUD, hingga Pekan Olahraga dan Seni. ***
__________
Foto: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.