Syabas… Embung Fatimah, RSUD Bintang Lima

Kabar Baik dari Batam

Syabas… Embung Fatimah, RSUD Bintang Lima

2 min read

*** Dapat Level Tertinggi Akreditasi Rumah Sakit dari KARS

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Kota Batam menjadi Rumah Sakit yang berhasil meraih penghargaan Akreditasi Paripurna Bintang Lima yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

“Akreditasi ini penting untuk menjaga mutu, jadi artinya memang keselamatan pasien itu nomor satu. khusus akreditasi bintang lima ini dikatakan paripurna atau level tertinggi. Alhamdulillah,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin pagi ini.

“Selamat buat Ibu Direktur (Direktur RSUD Embung Fatimah, Ani Dewiyana) dan seluruh jajaran. Kerja keras, kerja ikhlas dan kerja tuntas,” semangat suami Ketua DWP Kota Batam Hariyanti tersebut.

Tak mudah meraih prestasi ini. Berdasar riset kataBatam, penilaiannya dilakukan langsung oleh tim penilai atau surveyor dari KARS di RSUD yang beralamat di Jalan R. Soeprapto Blok D No 1-9 Batuaji, Batam tersebut.

Standar penilaian pun beragam, mulai dari hak pasien dan keluarga, pelayanan dan asupan pasien, pelayanan kefarmasian dan penggunaan obat, peningkatan mutu dan keselamatan pasien, dan tata kelola rumah sakit.

Masih ada lagi, terkait manjemen fasilitas dan keselamatan, managemen informasi dan rekam medis dan dalam hal program nasional ada penurunan angka kematian ibu bayi dan penurunan angka pesakita HIV/Aids dan beberapa standar lainnya.

Dalam catatan kami, total ada 15 standar penilaian dengan berbagai elemen penilaian dari tim KARS.

“Untuk itu saya berharap jangan puas dengan penghargaan ini. Jadikan penghargaan ini sebagai cemeti dan motivasi untuk lebih baik dari hari ini. Tingkatkan terus pelayanan kepada masyakat, perbaiki segala kekurangan yang ada,” ungkap mantan guru bahasa Indonesia ini.

Bang Jef demikian sapaannya, menjelaskan, untuk mempertahankan akreditasi ini meskipun ini tidak mudah. Apalagi akreditasi ini masuk level tertinggi dalam standar akreditasi nasional.

Tentunya akan jauh lebih berat dari meraihnya, karena harapan orang selalu ingin mendapatkan pelayanan sempurna.

“Tetaplah berusaha meningkatkan pelayanan. Minimal mulai dari hal kecil: senyum, salam dan sapa kepada pengunjung,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.