HMR Ingin Ulama dan Umara Punya satu Tujuan: Bangun Kota Batam

Kabar Baik dari Batam

HMR Ingin Ulama dan Umara Punya satu Tujuan: Bangun Kota Batam

1 min read

TIDAK semua kaum muslimin memiliki bacaan Alquran yang baik dan benar. Padahal hal tersebut penting agar diri dan orang lain dapat meresapi makna dan mengamalkan kandungannya.

Inilah yang mendorong Ittihad Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), BMGQ, dan Persatuan Mubaligh Batam Kecamatan Bengkong, bersama Majelis Study Alquran (MSQ) menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) Tahsinul Qiraah untuk imam masjid, muballigh dan guru TPQ Kecamatan Bengkong.

Acara yang diikuti 270 orang ini berlangsung dua hari, Sabtu – Minggu (5-6/10/2019) bertempat di Aula Lantai 4 Gedung Pemerintah Kota Batam, Batam Center dengan menghadirkan narasumber dari Majelis Studi Alquran Jakarta, pimpinan KH Sabeni Al-Dury.

Walikota Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) tampak hadir dalam penutupan acara yang sangat baik untuk memperbaiki bacaan al-Qurโ€™an, mulai dari makhrijul huruf dan tajwid ini.

Dalam sambutannya HMR memuji terselenggaranya acara ini. Tak lupa dia memaparkan kembali visi kota Batam menjadi kota yang modern dan madani. “Itulah mengapa saya benahi semua, termasuk mesjid,” ujar suami Hj Marlin Agustina Rudi ini.

Dia juga menitip pesan pada para ulama, bahwa sebagai umara, telah diberi tugas oleh Presiden Jokowi dalam waktu empat bulan untuk mengubah kota Batam.

“Jika semua punya tujuan yang sama untuk kepentingan masyarakat kota Batam, maka saya yakin ini dapat kita capai dan laksanakan,” pungkasnya. ***
_______________
Foto: Efrius

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.