Kala Chef “Kungfu” Muto Bertemu “Chef” Marlin

Kabar Baik dari Batam

Kala Chef “Kungfu” Muto Bertemu “Chef” Marlin

2 min read

Apa jadinya bila Ketua TP PKK Kota Batam Marlin Agustina Rudi bertemu chef kungfu, Chef Muto? Jawabnya: meriah dan seru.

Peristiwa ini terjadi di pagi tadi (Minggu, 6/10/2019). Marlin dan Chef Muto sama-sama disatukan oleh hobi yang sama: memasak. Sehingga wajar bila keduanya langsung nyambung dan interaktif.

Chef Muto, selebriti chef dari Jakarta ini hadir di Batam untuk menjadi juri dalam kompetisi memasak Grand’s I Master Chef, di Grand’s I Hotel, Batam yang dilaksanakan selama dua hari berturut-turut Sabu-Minggu, 5-6 Oktober 2019.

Sedangkan Marlin hadir untuk membuka babak final di kontes memasak spektakuler di Batam tersebut.

Sekadar diketahui, kompetisi ini dibagi dua kategori, profesional dan umum. Profesional: meliputi karyawan hotel, chef, karyawan restaurant. Sedangkan peserta umum seperti karyawan non hotel dan restaurant, siswa SMU perhotelan, mahasiswa perhotelan,

Singkat cerita, bertemulah kedua orang yang sama-sama sukses di bidangnya masing-masing tersebut.

Dalam sambutannya Marlin memaparkan tentang konsep Walikota Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam H Muhammad Rudi (HMR) yang akan membuat sentra kuliner di Batam Center.

“Nantinya para pelaku usaha kuliner dapat bergabung dalam satu tempat untuk mengembangkan bisnisnya,” jelas Ketua Dekranasda Batam ini.

Marlin juga mengapresiasi dalam kontes ini ada pengembangan muatan lokal bahan memasak, seperti ubi-ubian. Hal tersebut sejalan dengan program memasak B2SA (Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman) PKK Kota Batam bekerja sama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kota Batam yang dilaksanakan di 12 Kecamatan se- Kota Batam.

Usai istri istri HMR memberi kata sambutan, Chef Muto langsung memberikan kenang-kenangan sebuah buku masak yang dia tulis dengan judul: Jurus Masak Enak ala Chef Muto.

Resep dalam buku ini menyajikan ragam resep makanan dan minuman yang atraktif, lezat, dan istimewa dengan menggunakan rempah dan bahan yang berkualitas. Resep ini merupakan kumpulan dari program masak Kungfu Chef tahun 2010 yang ditayangkan di stasiun televisi swasta.

Tentu saja Bunda PAUD Batam yang sebentar lagi akan meluncurkan buku masak yang diulis sendiri tersebut, dengan senang hati menerima. ***
—————
Foto: FB Marlin Agustina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.