Bagi Sembako Murah, HMR: Ini Bentuk Perhatian Pemko pada Warga

Kabar Baik dari Batam

Bagi Sembako Murah, HMR: Ini Bentuk Perhatian Pemko pada Warga

2 min read

Kegiatan bazar sembako murah Pemerintah Kota Batam putaran ke-2 dimulai Senin (7/10/2019) pagi dan dilaksanakan di tiga kecamatan, Nongsa, Batam Kota dan Sekupang.

Di hari pertama ini, secara simbolis paket sembako diserahkan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) dan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Batam Gustian Riau menyampaikan, total paket sembako murah se Kota Batam berjumlah 32 ribu paket. Berisi 5 Kg beras, 2 Kg gula dan 2 liter minyak goreng dan dijual Rp50 ribu saja kepada masyarakat.

>>> Kecamatan Nongsa
Untuk di Kecamatan Nongsa paket sembako murah dibagikan kepada masyarakat di Kelurahan Sambau, Batu Besar, Kelurahan Kabil dan Kelurahan Ngenang.

“Masing-masing kelurahan di Kecamatan Nongsa mendapat alokasi 500 paket totalnya ada 2.000 paket,” tutur Gustian.

Lokasinya pembagian bazar sembako murah ini bertempat di ruko Perum Nongsa Asri RT1/RW12, Batu Besar (untuk masyarakat Kelurahan Batu Besar dan Sambau) dan di Fasum RW 12 RT 1, Kavling Senjulung, Kabil untuk Kelurahan Kabil dan Ngenang.

>>> Kecamatan Batam Kota
Usai di Kecamatan Nongsa, kegiatan penyerahan paket sembako murah dilanjutkan di Kecamatan Batam Kota. Untuk enam kelurahan di Kecamatan Batam Kota jumlah paket sembako yang didistribusikan sebanyak 2.825 paket.

“Kelurahan Teluk Tering, Baloi Permai, Belian dan Taman Baloi mendapat alokasi 500 paket sembako. Untuk kelurahan Sei Panas 615 paket sembako dan Kelurahan Sukajadi 210 paket sembako murah,” ujar mantan Kepala BPM PTSP Kota Batam ini.

Lokasi bazar sembako murah Kecamatan Batam Kota ini di Pasar Mega Legenda 2 (untuk warga Kelurahan Belian, Baloi Permai dan Teluk Tering). Ada juga di Komplek Ruko Aku Tahu untuk warga Kelurahan Sei Panas, Taman Baloi dan Sukajadi.

>>>Kecamatan Sekupang
Terakhir, Kecamatan Sekupang sembako murah dibagi untuk tujuh kelurahan. Total yang didistribusikan berjumlah 3.500 paket. Masing-masing kelurahan mendapat alokasi 500 paket.

Lokasi bazar sembako murah Kecamatan Sekupang ini dilaksanakan di Komplek Pertokoan Lakopi Samping TOP 100 Kelurahan Patam Lestari (untuk warga Kelurahan Patam Lestari, Tiban Indah dan Tiban Lama). Selanjutnya di Ruko Hapindo GOR Bulutangkis, Kelurahan Sei Harapan RT2/15.

Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menyampaikan, paket sembako murah ini sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Batam kepada masyarakat.

“Ini merupakan sembako murah putaran ke dua. Untuk putaran pertama sudah selesai. Ini wujud kebersamaan kami sebagai pemimpin kepada Bapak/Ibu. Setahun, dua kali kita laksanakan,” tuturnya. ***
_____________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.