Amsakar Bagikan 7.000 Paket Sembako Murah untuk Warga Galang dan Bulang

Kabar Baik dari Batam

Amsakar Bagikan 7.000 Paket Sembako Murah untuk Warga Galang dan Bulang

2 min read

Total 7.000 paket sembako murah didistribusikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Rabu (9/10/2019) pagi. 4.000 di Kecamatan Galang dan 3.000 di Kecamatan Bulang.

Di Kecamatan Galang pendistribusian sembako murah dilaksanakan di halaman Kantor Camat Galang. Hadir Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad menyerahkan paket sembako murah kepada masyarakat di dua kecamatan itu, mewakili Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR).

Kadisperindag Kota Batam Gustian Riau menyampaikan di Kecamatan Galang, kelurahan yang paling banyak mendapat alokasi sembako murah adalah Kelurahan Karas sebanyak 583 paket. Kelurahan Sijantung 532 paket, Rempang Cate 552 paket, Sembulang 550 paket, Galang Baru 532 paket, Air Raja 430 paket, Pulau Abang 500 paket dan Subang Mas 300 paket.

Selanjutnya di Kecamatan Bulang paling banyak sembako murah yang didistribusikan di Kelurahan Setokok sebanyak 850 paket. Di Pulau Buluh 450 paket, Batu Legong 450 paket, Temoyong 400 paket, Pantai Gelam 400 paket dan Bulang Lintang 450 paket. Katanya, paket sembako murah diperoleh masyarakat dengan menukar kupon seharga Rp50 ribu.

“Ini kegiatan sembako murah putaran ke 2 ditahun ini. Secara keseluruhan ada 32 ribu paket sembako murah yang akan kita distribusikan,” ujar Gustian.

Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad mengatakan program Pemko Batam ini dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Di tahun 2019 menurutnya ada 128 ribu paket sembako murah yang didistribusikan untuk masyarakat Batam di 64 kelurahan. Harapannya program sembako murah ini dapat menekan inflasi dan meningkatkan daya beli masyarakat.

“Tentunya kegiatan ini sangat berarti bagi masyarakat Batam. Program ini bentuk perhatian dan keberpihakan pemerintah kepada masyarakat. Ini yang bisa kita persembahkan untuk masyarakat Batam. Semula se Kota Batam 64 ribu ditingkatkan menjadi 128 ribu oleh bapak Walikota,” kata Amsakar. ***
__________
Sumber: Humas Kota Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.