Disbudpar Gandeng Kinema, Buka Peluang Sineas Muda Batam Berkarya

Kabar Baik dari Batam

Disbudpar Gandeng Kinema, Buka Peluang Sineas Muda Batam Berkarya

1 min read

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam Ardiwinata, Kamis (10/10/2019) bertemu dengan Direktur Utama Kinema Systrans Multimedia, Mike Wiluan, di Nongsa Digital Park. “Kami membahas pembentukan Batam Film Community dan Komisi Film Batam,” ujar Ardiwinata.

Sekadar diketahui, PT Kinema Systrans Multimedia adalah perusahaan multimedia yang memproduksi dapur broadcast animasi film dan tayangan lainya.

Perusahaan ini merupakan induk Kinema Studio Batam, tempat shooting film Hollywood yang paling besar di Asia Tenggara. Bahkan menjadi tempat editing beberapa film animasi yang sangat terkenal di dunia.

“Kinema akan memberikan peluang sineas muda Batam untuk memanfaatkan Studio Kinema, sehingga anak anak Batam yang bergerak di bidang film dapat peluang lebih besar mengembangkan kreativitasnya,” jelas mantan Humas Pemko Batam ini.

Menurut Ardiwinata, ini sebagai bukti bahwa Kinema tidak eksklusif seperti anggapan yang beredar selama ini. “Mereka sangat terbuka untuk anak-anak Batam yang ingin memproduksi film,” ungkapnya.

Nongsa Digital Park telah diresmikan oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi pada 20 Maret 2018 lalu. Peresmian juga dihadiri oleh Menlu Singapura Vivian Balakhrisnan.

Di era Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan Batam saat ini, kawasan tersebut ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus setelah MRO di Bandara Hang Nadim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.