HAM Gelontorkan 7.085 Paket Sembako Murah di Seibeduk, Sagulung, dan Batuaji

Kabar Baik dari Batam

HAM Gelontorkan 7.085 Paket Sembako Murah di Seibeduk, Sagulung, dan Batuaji

2 min read

Giliran masyarakat di tiga kecamatan, tiga kecamatan, Seibeduk, Sagulung, dan Batuaji pada Jumat (11/10/2019) pagi tadi mendapat paket sembako murah dari Pemerintah Kota Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan. Totalnya 7.085 paket

Paket tersebut dibagikan langsung oleh Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) yang di awali dari Kecamatan Seibeduk (2.079 paket) bertempat di Lapangan Usman Harun, Sei Pancur.

Ada 4 kelurahan yang kebagian. Di antaranya Kelurahan Tanjung Piayu (525 paket), Kelurahan Duriangkang (523 paket), Kelurahan Mangsang (518 paket) dan Kelurahan Mukakuning (513 paket).

Di Kecamatan Batuaji 2.006 paket sembako murah didistribusikan untuk warga, bertempat di GOR Batuaji. Dari empat kelurahan yang kebagian, ada 3 kelurahan mendapat alokasi 500 paket dan 1 kelurahan 506 paket.

Selanjutnya di Kecamatan Sagulung paket sembako murah didistribusikan sebanyak 3.000 paket. Enam kelurahan masing-masing mendapat alokasi 500 paket. Pendistribusian dilakukan di dua titik, SP Plaza dan lapangan Masjid Darul Gufron.

Isi tiap paket sembako yakni beras, gula, dan minyak goreng. Harga sebenarnya dari paket tersebut sekitar Rp100 ribu. Tapi masyarakat cukup menebusnya dengan Rp50 ribu saja.

“Program sembako murah ini senantiasa dilaksanakan oleh Pemko Batam. Setiap tahun jumlahnya meningkat, dari 64 ribu meningkat menjadi 128 ribu untuk 12 kecamatan. Meningkat 100 persen,” ungkap Amsakar dalam sambutannya.

Kegiatan sembako murah ini sebagai upaya untuk menekan angka inflasi sehingga dapat meningkatkan daya beli masyarakat.

Amsakar bertekad Pemko Batam akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita juga kini fokus ke pembangunan infrastruktur jalan baik perkotaan maupun infrastruktur lingkungan melalui program PIK Rp1,3 miliar per kelurahan. Selain itu pendidikan juga menjadi perhatian dengan membangun sekolah baru. Insya Allah secara bertahap paket sembako akan kita tingkatkan,” tuturnya. ***
_________
Sumber: Media Center Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.