Jumatan di Masjid Sultan, Khatib Ajak Jauhi Narkoba dan Judi

Kabar Baik dari Batam

Jumatan di Masjid Sultan, Khatib Ajak Jauhi Narkoba dan Judi

1 min read

Masyarakatย Kota Batam diajak menjauhi perjudian dan penyalahgunaan narkoba. Kedua hal ini selain haram, juga sangat merusak diri sendiri, serta orang lain dan tatanan masyarakat.

Hal ini menjadi inti dari khotbah Jumat Ketua MUI Kota Batam H Usman Ahmad, yang disampaikan pada ribuan jemaah salat Jumat di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, siang tadi (11/10/2019).

Sekadar diketahui, menurut pandangan Islam, tentang judi dan narkoba ialah haram. Keputusan tersebut tentu didasari atas dalil-dalil agama yang bersumber dari Alquran dan hadist.

Sementara itu, jemaah salat Jumat di masjid yang didirikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) masih membludak seperti hari-hari sebelumnya. Tampak di antara mereka Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad yang turut berbaur bersama ribuan jemaah.

“Alhamdulillah Masjid Sultan sebesar ini, salat Jumatnya penuh. Diperkirakan ada 6 ribu jemaah saat ini,” ujar Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Yusfa Hendri.

Pantauan langsung, tampak jemaah memenuhi ruang salat utama berukuran 63×63 meter atau 3.969 meter persegi di masjid yang diresmikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) pada Jumat (20/9/2019) tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright ยฉ Katabatam.com | Newsphere by AF themes.