Bu Marlin dan Masakannya

Kabar Baik dari Batam

Bu Marlin dan Masakannya

1 min read

INSPIRASI merupakan ide-de kreatif yang muncul dari dalam diri setelah ada rangsangan dari luar. Inspirasi bisa datang pada siapa saja sebelum menciptakan sesuatu, termasuk pada Marlin Agustina Rudi, sebelum menciptakan resep masakan.

Seperti diketahui, istri Walikota Batam – Kepala Badan Pengusahaan Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini sangat hobi memasak. Bahkan kini banyak menciptakan beragam resep masakan yang sebentar lagi akan dibukukan.

“Saya ingin membagi semua resep masakan saya pada semua orang,” tekadnya saat kami temui Kamis (11/10/2019) siang lalu.

Inspirasi tersebut muncul ketika di masa awal Marlin membina rumah tangga dengan HMR. Saat itu dia tertarik dengan masakan tetangganya dan ingin mencobanya di rumah.

Ternyata sang tetangga kurang ikhlas. Resep yang dikasih salah, sehingga rasa masakan Marlin tak karuan.

“Sejak saat itu saya bertekad suatu hari nanti akan bikin resep masakan dan dibagikan pada semua orang,” ungkap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam ini.

Peristiwa ini melecut semangat Bunda PAUD Kota Batam tersebut untuk memperdalam ilmu kuliner hingga kemudian menciptakan variasi-variasi baru dalam masakan. Khususnya makanan tradisional Melayu, mulai yang ringan hingga yang berat.

Karya-karyanya ini kemudian dia tulis. Hingga kini sudah terkumpul puluhan resep masakan hasil kreasinya. “Segini,” jelasnya sembari memperlihatkan satu bundel resep masakan yang ditulis dalam kertas HVS.

Semua resep masakan ini dia buat ketika terinspirasi sesuatu. Misal, saat melihat orang sibuk sehingga tak sempat masak, saat itulah muncul inspirasi membuat resep masakan yang pas bagi mereka.

“Yang penting terus berkarya,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.