Sambut KRI Bima Suci, HAM: Promosikan Batam ke Mancanegara

Kabar Baik dari Batam

Sambut KRI Bima Suci, HAM: Promosikan Batam ke Mancanegara

2 min read

WAKIL Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) berpesan agar para taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menjaga kebersamaan dan kekompakan. “Bertekadlah menjadi taruna terbaik dan promosikan Batam ke mancanegara,” ujarnya.

Pesan ini disampaikan saat HAM menyambut kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Bima Suci 945 milik TNI Angkatan Laut (AL) usai bersandar di Pelabuhan Batuampar, Kota Batam, Senin (14/10/2019).

Dalam kesempatan itu Wakil Walikota HAM mengalungkan bunga tanda selamat datang kepada Lendi, salah seorang taruna asal Batam.

Kapal itu membawa 190 personel, yang terdiri dari 89 Anak Buah Kapal (ABK), taruna 83 orang dan 11 diantaranya adalah perempuan, kemudian Pengasuh dari TNI AL 18 personel.

Sebagaimana dilansir media Haluan Kepri, kedatangan KRI Bima Suci beserta satuan latihan Kartika jala kridha taruna tingkat III angkatan 66 itu di Batam adalah dalam rangka satgas diplomasi duta bangsa 2019.

Pelabuhan Batuampar adalah pelabuhan pertama kali disinggahinya untuk pelabuhan di Indonesia, yakni setelah menyinggahi 8 negara tetangga yang sudah dilewati.

Dalam pelayaran itu rencananya akan menyinggahi 9 negara dan 13 kapal pelabuhan, 4 diantaranya adalah pelabuhan Indonesia, yaitu Batam, Bayuwangi, Bali dan Surabaya.

Komandan KRI Bima Suci 945, Letkol Laut (P) Waluyo mengatakan bahwa kapal itu akan bersandar di pelabuhan Batu Ampar selama 3 hari. Selama bersandar itu dia bersama rombongan akan mengadakan beberapa kegiatan.

Yaitu seperti memberikan sosialisasi atau motifasi kepada masyarakat terutama untuk siswa-siswa SMK dan SMA yang ada di Kota Batam oleh taruna-taruni yang dari rombongan KRI itu dan juga acara marching band.

Hal itu sampaikan Waluyo dalam sambutannya pada acara penyambutan kedatangan kapal KRI Bima Suci itu di pelabuhan Batu Ampar oleh Lantamal IV, Lanal Batam dan FKPD Kota Batam.

Dikatakannya, Tujuan dari taruna taruni itu dalam mengujungi beberapa negara bersama KRI adalah untuk mengaplikasikan ilmu yang telah didapatkan diakademi.

“Dimana diberikan pengetahuan atau wawasan kultur dari negara-negara yang disingahi sehingga kedepannya taruna-taruni itu dapat menjadi perwira unggulan dan profesional, sebab mereka sudah mengetahui karakter-karakter negara yang sudah dikunjungi itu,” ucpanya. ***
___________________
Artikel. Haluankepri.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.