Jaga Harga Tetap Terjangkau,  Pemko Siapkan Empat Pasar

Kabar Baik dari Batam

Jaga Harga Tetap Terjangkau,  Pemko Siapkan Empat Pasar

2 min read

UNTUK mengendalikan harga pasar, menurutnya Pemko Batam akan menyiapkan empat pasar. Pasar Induk, Pasar Serumpun di Tanjungpiayu, pasar Hangtuah di Tiban dan Pasar TPID.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Batam H Amsakar Achmad (HAM) saat pendistribusian sembako murah untuk Kecamatan Lubukbaja, Batuampar dan Bengkong, Minggu (13/10/2019).

Untuk pasar TPID, melalui Disperindag Kota Batam telah dibuka ruko Grand Niaga Mas Batamcentre yang menyediakan bahan sembako dengan harga lebih rendah dari pasar lainnya di Batam.

Pasar TPID ini menurutnya salah satu upaya Pemko Batam untuk mengendalikan harga pasar dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Sedangkan Pasar Induk, akan dibangun pada pertengah tahun 2020 akan datang.

“Melalui empat pasar ini Pemerintah akan berusaha untuk mengendalikan harga. Karena yang menjadi persoalan bagi ibu-ibu adalah harga barang,” ujar suami Erlita Sari.

Pemko Batam lanjutnya, tidak mungkin menekan harga kalau tidak punya pasar. “Karena di tempat lain pemerintahnya bisa melakukan intervensi terhadap harga pasar,” tutur mantan Kadisperindag Kota Batam ini.

Pada kesempatan itu Amsakar juga menyampaikan bahwa Walikota Batam, Muhammad Rudi kini juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat agar mendukung program Walikota Batam baik saat ini atau diwaktu yang akan datang.

“Sesuai perintah Pak Presiden kawasan bandara dan Nongsa Digital Park (NDP) Kawasan Ekonomi Khususnya (KEK) harus disegerakan. Kalau ini selesai akan banyak uang masuk ke Batam. Kesempatan kerja bagi masyarakat akan terbuka,” ucapnya.

Untuk itu ia berpesan agar orang tua mendorong anak-anaknya untuk belajar lebih giat sehingga mampu bersaing. Ia bersama Walikota Batam berkeinginan Batam memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

“Bapak ibu, dorong anak-anak kita untuk lebih giat lagi belajar dan melek dengan teknologi informasi. Tidak ada yang bisa mengubah kota ini selain SDM yang hebat. Semua yang dicita-citakan tidak terlepas dari doa dan dukungan seluruh masyarakat Batam,” katanya mengakhiri. ***
__________
Sumber: Humas Pemko Batam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.