Usai jadi Pembina Upacara, Jefridin Langsung Sidak Lima Tempat

Kabar Baik dari Batam

Usai jadi Pembina Upacara, Jefridin Langsung Sidak Lima Tempat

3 min read

SENIN (14/10/2019) kemarin hampir separo hari Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin digunakan untuk inspeksi mendadak. Sejak pagi, hingga jelang petang.

Niat sidak ke beberapa tempat ini tiba-tiba muncul di benak Jefridin usai menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Batam, Sekupang.

>>> PELEBARAN JALAN TIBAN
Tempat pertama yang dituju adalah pengerjaan proyek fisik berupa pekerjaan pelebaran jalan Tiban Indah Kecamatan Sekupang. Proses pelebaran jalan ini mulai dikerjakan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam sejak Mei lalu. Pelebaran kerja ini dimulai dengan membuka lengan jalan.

“Harapannya, dengan pelebaran jalan Tiban Indah ini dapat mengurangi kemacetan di kawasan Sekupang,” jelasnya.

Diakuinya kondisi jalan di Sekupang mulai macet seiring bertambahnya kepadatan penduduk.

Selain itu juga untuk meningkatkan estetika kota. “Serta menjadi cikal bakal jalan alternatif dari Sekupang menuju kawasan Jodoh,” ujarnya mengakhiri kunjungan.

>>> PEMBANGUNAN PUSKESMAS MENTARAU
Selanjutnya Sekda menuju Puskesmas Mentarau, Kecamatan Sekupang yang merupakan Puskesmas ke 21 milik Pemko Batam.

“Alhamdulillah prosesnya sudah hampir selesai. Desember ini rampung. Tahun depan kami usulkan untuk pembelian alat kesehatan,” ujarnya.

Puskesmas ini akan melayani warga Kelurahan Tiban Indah dan sekitarnya yang selama ini berobat di Pusekesmas Tiban lama dan Sekupang yang sudah over kapasitasnya.

>>> REHAB RKB SDN 006 SEKUPANG
Setelah dari tempat ini, suami Ketua DWP Kota Batam Hariyanti Jefridin meluncur ke Sekolah Dasar Negeri 006 Sekupang di Tiban Koperasi.

Di sana Jefridin melihat rehab empat ruang kelas baru yang berasal dari Dana Alokasi Khusus bidang Pendidikan.

“Saya cukup puas melihat hasil kerja pelaksana pekerjaan yang berada di lantai 2. Mulai atap, langit-langit, jendela, lantai keramik, pintu dan kanopi semua rapi,” ujarnya.

>>> RSUD EMBUNG FATIMAH
Sidak kemudian dilanjutkan ke Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah di Jalan R. Soeprapto Blok D No 1-9 Batuaji. Di sini mantan guru Bahasa Indonesia itu langsung menuju kotak saran.

Ada beberapa masukan yang dia jadikan catat untuk segera diambil solusinya.

Seperti diketahui, RSUD Embung Fatimah Kota Batam berhasil meraih penghargaan Akreditasi Paripurna Bintang Lima yang diberikan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Akreditasi ini penting untuk menjaga mutu, artinya keselamatan pasien itu nomor satu. Khusus akreditasi bintang lima ini dikatakan paripurna atau level tertinggi.

Tak mudah meraih prestasi ini. Standar penilaian pun beragam, mulai dari hak pasien dan keluarga, hingga manjemen fasilitas dan keselamatan.

“Untuk itu saya berharap jangan puas dengan penghargaan ini. Jadikan penghargaan ini sebagai cemeti dan motivasi untuk lebih baik dari hari ini. Tingkatkan terus pelayanan kepada masyakat, perbaiki segala kekurangan yang ada,” tutupnya.

>>> MASJID SULTAN MAHMUD RIAYAT SYAH
Usai mengunjungi empat tempat tersebut, Jefridin meluncur ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, di Batuaji.

Di majid terbesar di Sumatera yang didirikan Walikota Batam H Muhammad Rudi (HMR) ini, Jefridin menunaikan salat Duhur berjamaah dilanjut mengajak pengurus masjid melakukan rapat evaluasi .

Di antaranya terkait beberapa masukan dari jamaah mengenai kelengkapan Masjid Sultan. Dari semua masukan tersebut, Jefridin kumpulkan untuk selanjutnya dilaporkan dan dibahas bersama Walikota dan Wakil Walikota dan segera diambil solusi.

Usai rapat ini, Jefridin menuju Kantor Walikota Batam di Engku Putri Batam Center. “Saya harus menerima kunjungan Pemprov Babel yang ingin studi ke Pemko Batam terkait penerapan Non Tunai dan Pembelian BBM nontunai di Batam,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © Katabatam.com | Newsphere by AF themes.